Kolaborasi Akrapovic dan MV Agusta Hadirkan Knalpot Titanium Untuk F3 RR, Tenaga Naik Signifikan

Akrapovic Slip-On Line MV Agusta F3 RR

Akrapovic hadirkan knalpot baru khusus untuk MV Agusta F3 RR 2021. Knalpot tersebut merupakan bagian dari kemitraan industri antara Akrapovic dengan MV Agusta.

Akrapovic mendesain knalpot Slip-On Line berbahan titanium untuk MV Agusta F3 RR 2021.

RR merupakan model yang berada di puncak jajaran F3 MV Agusta, motor yang menawarkan performa terdepan di kelasnya, aerodinamis canggih, dan sasis yang luar biasa, menjadikannya eksponen unik dari segmen Supersport.

Baca Juga : Arturo Magni 1925 – 2015, Sosok Di Balik Sukses MV Agusta Di Dunia Balap

Loading...


Baca Juga : Sena Quantum Series 50C Yang Super Keren Fitur Dan Teknologinya Canggih Banget

Hal tersebut dipahami sebagai evolusi teknologi, menjadikannya motor yang sangat lengkap dan berkinerja.

Akrapovic Slip-On Line MV Agusta F3 RR

Loading...


Meski demikian, bahkan yang sudah dianggap terbaik pun masih bisa ditingkatkan, Akrapovic pun masuk jadi bagian dalam pengembangan motor sport seksi tersebut.

Dengan knalpot Slip-On Line berbahan Titanium, menawarkan peningkatan tenaga dan torsi hingga 2,5 kW (3,4 hp) pada 13.000 rpm dan 2,5 Nm pada 11.900 rpm, ditambah penghematan bobot 49,5% bila dibandingkan dengan knalpot standar.

Selain itu, produsen knalpot asal Slovenia ini juga menawarkan paket racing untuk pengguna F3 RR untuk balapan. Paket tersebut berisi knalpot dan ECU khusus MV Agusta Racing yang diklaim mampu meningkatkan tenaga hingga 114 kW atau 155 hp dan membuat bobot kering motor jadi lebih ringan, dari 173 kg menjadi 165 kg.

Loading...


Baca Juga : MV Agusta F3 RR 2022 Detailnya Menyeramkan Kekar Di Semua Sisi

Baca Juga : Drone DJI Mavic 3 Meluncur, Dokumentasi Touring Makin Ciamik Harganya Bisa Dapat 2 Nmax

Knalpot ini dikembangkan oleh insinyur Akrapovic dan MV Agusta. Seluruhnya dibuat dari bahan titanium yang ringan dan berkualitas. Bagian ujung knalpot dibuat dari bahan serat karbon dengan aksen matte atau gloss, tergantung pemintaan konsumen.

Loading...


Akrapovic Slip-On Line MV Agusta F3 RR

Bentuk knalpot telah dibuat khusus agar sesuai dengan RR, memberikan sentuhan balap ekstra pada tampilan akhir RR, dan pre-muffler bagian bawah bodi mengikuti garis futuristik motor dan telah dirancang untuk mengoptimalkan performa.

Akrapovic Slip-On Line Titatium ini jadi produk pertama dari kemitraan antara kedua pabrikan.

Loading...


Untuk melambangkan ikatan yang kuat, knalpot ini menampilkan co-branding dengan logo Akrapovic dan MV Agusta.

Mesin tiga silinder yang digunakan pada RR telah mengalami pengembangan yang konstan dan telah menghasilkan peningkatan yang signifikan.

Akrapovic Slip-On Line MV Agusta F3 RR

Loading...


Penambahan Slip-On Line (Titanium) meningkatkan tenaga dan torsi lebih jauh namun tetap memenuhi sertifikasi tipe EC/ECE dan memenuhi standar emisi Euro 5.

Suara mesin diubah oleh knalpot, memberikan nada yang lebih dalam dan lebih penuh, benar-benar sesuai dengan warisan olahraga motor ini.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here