Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

0
366
Kolaborasi Kegiatan Sosial

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang diperingati pada stiap tanggal 28 Oktober.

Dalam aksi sosialnya, para bikers mengadakan kegiatan onor darah dan penyaluran donasi bantuan sosial kepada korban kebakaran di Kampung Tengah, Dok 9, Kota Jayapura.

Pada aksi donor darah, kegiatan ini diikuti oleh 12 komunitas bekerja sama dengan PMI Provinsi Papua. Aksi donor darah ini digelar di Gedung LPTQ Kotaraja, Kota Jayapura, Minggu (25/10).

Kolaborasi Kegiatan Sosial

“Kegiatan Bakti Pemuda dengan mengusung tema “Setetes Darah Untuk Negeri” ini bertujuan agar kami pemuda pemudi khususnya yang tergabung dalam komunitas bisa berbagi dan membiasakan diri mendonorkan darahnya sebagai salah satu bentuk aksi kemanusiaan. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan protokoler kesehatan sesuai petunjuk dari Tim Gugus Tugas dan dari Pihak Kepolisian selaku pemberi ijin kegiatan,” jelas Bro Dian Rahadian selaku ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Sementara itu, Agus Mardinata selaku Pimpinan PT. Djarum Jayapura menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kriteria donor darah oleh komunitas terbanyak. Kegiatan ini diselenggarakan di 58 kota/kabupaten dengan melibatkan 492 komunitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here