Kolaborasi Triumph dan Bajaj

Kolaborasi Triumph dan Bajaj Akan Hasilkan Avenger 400?

Beberapa tahun lalu beredar rumor Triumph akan berkolaborasi dengan pabrikan motor asal India, Bajaj. Rumornya, kolaborasi Triumph dan Bajaj ini akan menghasilkan motor dengan kubikasi mesin kecil untuk Triumph.

Sementara para pejabat dua perusahaan tersebut masih menggodok bentuk kerjasama dan dokumen yang dibutuhkannya, para tim kreatif telah bekerja lebih dulu dan telah menghasilkan ide-ide untuk beberapa model motor baru.

Dilansir dari Rideapart. Beberapa minggu yang lalu, Direktur Pelaksana Bajaj, Rajiv Bajaj, mengkonfirmasi bahwa model-model baru yang akan dihadirkan akan mengusung motor baru dengan kubikasi antara 400 cc hingga 800 cc. Dan itu semua sudah dalam pengerjaan. Dia bahkan mengatakan bahwa model-model baru ini akan diimpor secara global, termasuk ke Eropa dan Amerika Serikat.

Rajiv juga bahkan sempat melontarkan salah satu model baru tersebut adalah Avenger 400. Motor tersebut juga dikonfirmasi akan diluncurkan pada tahun 2022 nanti.

Baca juga : Aprilia RS 660 Akan Diluncurkan di EICMA 2019

Avenger sendiri pernah hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 160 cc dan 220 cc. Menurut situs India tertentu yang melaporkan desas-desus itu, Avenger 400 akan menggunakan mesin 373cc dari Dominar 400, yang dirangkai dalam desain bingkai yang dipinjam dari Bonneville Speedmaster.

Tujuan utama kolaborasi Triumph dan Bajaj dengan model ini adalah tidak hanya sekedar menawarkan opsi yang lebih segar ke pasar, ​​terutama dengan rencana untuk mengimpor di Amerika Serikat. Tetapi juga untuk mengejar mahkota yang disandang Royal Enfield.

Nah tunggu saja seperti apa penampakan hasil kolaborasi kedua pabrikan motor ini Sob.

Comments
Shares