Thursday, January 28, 2021

Komentar Bikers Tentang Aturan Ganjil-Genap Untuk Motor

Wacana pemerintah DKI Jakarta yang akan memberlakukan perluasan wilayah ganjil-genap dan berlaku untuk sepeda motor, mendapatkan beragam komentar dari para Bikers.

Para Bikers tersebut umumnya merasa keberatan dengan adanya aturan tersebut. Disebabkan sebagai alat transportasi, sepeda motor dianggap merupakan kendaraan yang paling efisien, ekonomis dan mudah.

“Sangat tidak setuju, selain memberatkan bagi pemotor tentu juga akan menyusahkan para pengemudi ojek online. Masa mereka harus mencari nafkah dua hari sekali?” Ujar Sist Echa dari Slow Riders Independent.

Sependapat dengan Sist Echa, Bro Ade dari White Max Owners berpendapat “Enggak setuju, ini akan berdampak makin memperjelas mana si kaya, mana si miskin. Ini Indonesia Bung! Mobil dan motor makin mudah dapetinnya. Kalau mau mahalin biaya beli motor atau mobilnya. Ga usah tanggung-tanggung.”

Lain halnya dengan Bro Tony dari ONC Tangsel yang mengungkapkan “Setuju tapi harus benar-benar ada kebijakan yang jelas dalam penerapan Perda tersebut. Semisalnya transportasi publik yang harus semakin lebih baik lagi dalam segi pelayanan, tidak ada pilih kasih dalam penindakan pelanggaran. Terkesan kejam memang tapi ini merupakan salah satu upaya mengurangi dampak kemacetan dan berubah dari negara berkembang menuju negara maju karna kemajuan sebuah negara adalah upaya bersama.”

Latest Update