Komitmen Gajah Tunggal Terhadap Olahraga Otomotif Indonesia

Sobat Zonbie, sebagian besar pastinya sudah kenal dengan ban sepeda motor merk IRC dan Zeneos. Kedua merk ini adalah produksi dari PT Gajah Tunggal Tbk, salah satu perusahaan ban terbesar Nasional dan Asia Tenggara. Tidak dipungkiri, sudah lama produsen ban ini menunjukan komitmennya dalam mendukung kemajuan industri otomotif dan ajang balap motor di Indonesia.

PT Gajah Tunggal Tbk selalu menjaga kontribusinya terhadap gelaran balap nasional, selain mendukung sejumlah pembalap, brand ini juga menjadi sponsor beberapa ajang balap nasional. Dalam olahraga otomotif roda dua seperti Indonesia IndoPrix (IP) salah satunya, produksinya yang sering digunakan dan terbukti kualitasnya adalah IRC Razzo 166, IRC Razzo 221, IRC IX-05H, dan IRC IX-09W.

Sedangkan untuk roda empat, brand GT Radial pun menjadi andalan beberapa tim balap Nasional. Seperti tim yang belum lama ini diperkenalkan dalam gathering bersama jurnalis di Jakarta, Kamis lalu (26/01). GT Radial memperkenalkan sejumlah pembalap yang didukungnya. Antara lain, Haridarma Manoppo, Alinka Hardianti, Fino Saksono (balap turing), Julian Johan (speed offroad), Farhan, Danny Ferdito, Rocca (drifting), Edwyn Tedja (speed rally dan time rally) dan Denny Pribadi (balap mobil dan speed offroad).

Loading...


Leonard Gozali, Corporate Brand Manager Domestik and ASEAN PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, dengan terjunnya GT Radial di dunia balap memang tidak langsung berpengaruh ke marketing karena pasarnya sedikit. “Namun lewat dunia balap kami dapat membuktikan kualitas ban kami, ketika ban melahirkan para juara, dampaknya pun akan berpengaruh pada image baik dimata konsumen,” ujarnya.

“Dukungan kepada para pebalap ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai produsen ban nasional untuk memajukan olahraga balap di Indonesia,” tambah Steni Mulyadi, Deputy Head of Division Sales MC Tire, Marketing, And Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

 

Loading...