Komparasi Fisik New MX King 155 VVA dan Old MX King 150

New MX King 155 VVA

Yamaha Vietnam baru saja merilis New MX King 155 VVA .Di Vietnam sendiri, MX King diberi nama Exciter 155 VVA.

Seperti R15 dan Nmax yang menggunakan nama VVA, New MX King 155 VVA pun disematkan mesin baru yang mengadopsi teknologi VVA atau Variable Valve Actuation.

Segenap perubahan baru diusung New MX King 155 VVA, mulai dari sektor tampilan hingga mesinnya. Sebelumnya MX King bermesin 150 cc.

Loading...


Baca Juga :

Yamaha MX King 155 VVA 2021, Adopsi DNA Superbike R1. Keren Parahhh

Suzuki GSX-R1000R Legends Edition, Cocok Buat Kolektor Motor Keren

Loading...


Desainer Yamaha tampak bekerja keras dalam mengembangkan generasi terbaru New MX King 155 VVA. Mereka bekerja bagaimana caranya menyelipkan ruh superbike 1000 cc pada motor bebek bermesin 150 cc.

Hasilnya, New MX King 155 VVA pun lahir sebegai perwujudan implementasi bahasa desain motor superbike YZF-R1.

New MX King 155 VVA

Loading...


Tampilan Depan New MX King 155 VVA

Dibanding generasi sebelumnya, New MX King 155 VVA terlihat lebih padat, khususnya di bagian depan. Kesan ini muncul berkat perubahan pada bagian lampu utama yang dibuat lebih kecil dibanding generasi sebelumnya.

Perubahan desain dan ukuran lampu ini sepertinya memberi pengaruh pada desain dan ukuran batok lampunya yang terlihat lebih kecil.

Selain itu, kesan padat pada New MX King 155 VVA juga terjadi karena jarak stang ke sayap atau tebeng lebih pendek dibanding generasi sebelumnya.

Loading...


New MX King 155 VVA

Perubahan ini pun membuat MX King generasi terbaru sedikit lebih pendek dari generasi sebelumnya. Khususnya jika dilihat dari bagian depan.

Soal perubahan desain lampu utama, MX King 155 VVA menawarkan desain baru dan berbeda dibanding motor bebek kebanyakan.

Loading...


Umumnya, lampu utama motor bebek dibuat besar, tapi untuk mendapatkan kesan lebih agresif dan sporty ukurannya dibuat lebih kecil dan sipit. Bicara masalah keren atau tidak, kembali pada selera masing-masing bikers.

New MX King 155 VVA

Yang menarik adalah desain tebengnya. Tebeng MX King 155 VVA terlihat lebih lebar dengan garis-garis bodi yang tegas membuatnya terlihat lebih berotot.

Loading...


Pengaplikasian lampu jauh yang diposisikan pada bagian tebeng kiri dan kanannya memperkuat kesan sporty MX King 155 VVA.

New MX King 155 VVA

Tampilan Samping New MX King 155 VVA

Dari bagian samping, para desainer bekerja tak cuma pada sektor tampilan saja. Tapi bagaimana para pengendara New MX King 155 VVA bisa merasakan sensasi gaya berkendara superbike YZF-R1.

Loading...


Sensasi itu sepertinya dimunculkan dari posisi stang yang lebih pendek dari generasi sebelumnya. Sehingga jika ditarik garis imajiner dari jok ke stang akan membentuk sudut yang lebih kecil guna mendapatkan posisi riding layaknya motor sport

Sementara pada MX King generasi sebelumnya, sudut itu lebih besar karena posisi stang yang tinggi.

New MX King 155 VVA

Loading...


Upaya penyematan DNA R1 pada MX King terbaru ini juga terlihat pada bagian sayapnya. Yamaha mendesain fairing dengan kisi-sisi angin yang membuat tampilan sayapnya seperti motor sport full fairing.

Desain jok New MX King dibuat dengan udakan yang lebih tajam sehingga mencuatkan kesan jok “jomblo” seperti motor sport R1, meski nyatanya jok untuk pengendara dan penumpang masih menyatu.

New MX King 155 VVA

Loading...


Pada bagian tengah ke belakang, desain MX King 155 VVA terlihat lebih sporti berkat permainan garis lekuk bodi yang dibuat berundak seolah memisahkan posisi jok depan dan belakang.

Lalu beralih ke bagian belakang. Lampu remnya dibuat semirip mungkin dengan lampu belakang R1. Selain itu, bentuk spatbornya pun dibuat lebih ramping dan simpel.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here