Komunitas Bicara Blak-Blakan Soal New Honda Vario, Ini Kata Mereka

Pada acara Regional Public Launching New Honda Vario bertajuk “Vario Make It Perfect” yang diselenggarakan oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di Mal Sumarecon Serpong, (9/6), ternyata telah dinanti oleh konsumen di wilayah pasar Wahana Honda. Dan, komunitas adalah salah satu yang penasaran dengan kehadiran dari Vario terbaru itu.

Perubahan dan teknologi baru yang diusung di New Vario series ini membawa perasaan penasaran dan takjub pada anggota komunitas dan klub yang memang awalnya sebagai pecinta Honda Vario. Salah satunya adalah Ombule Herumedia (Senior di HVC Jakarta). Ia mengatakan bahwa banyak teknologi terbaru yang disusupi di new Vario. “Saya memang agak gagap teknologi, tapi saya bangga dengan Vario, karena semakin modern dengan fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya,” bangga Ombule.

Hal yang sama juga diungkapkan Irwan Rimawan, anggota HVC Tangerang yang kebetulan hadir pada saat acara peluncuran new Vario series di Mal Sumarecon Serpong. Ia terkejut dengan perubahan di bagian buritan khususnya spakbor dan lampu sein yang sudah memisahkan diri layaknya motor sport. “Desain spakbor dan lampu sein yang terpisah sudah keluar dari ciri khas Honda Vario yang sudah ada sejak 12 tahun lalu,” kata Irwan.

Hadir sebagai skutik performa tinggi dengan pengembangan mesin 150cc, hanya perlu waktu 11,6 detik untuk menempuh jarak 0 – 200 meter dan dapat mencapai top speed 105 km/jam. Fitur Idling Stop System (ISS) menjadikan model ini menghasilkan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

Berdasarkan performa yang dimiliki new Vario ini, Randa anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) berkomentar bahwa dari segi mesin, untuk tarikan awal lumayan baik, bahkan lebih oke dari Honda PCX. Terlebih handlingnya makin mumpuni. Tak hanya itu, Randa bangga dengan fitur terbaru new Vario, yakni Keyless. “Cukup berkesan dengan banderol hanya Rp 22.550.000 sudah dilengkapi dengan keyless yang akan membuat pemiliknya merasa aman terhadap pencurian,” ujar Randa.

Mendapat beragam respon dan komentar dari konsumen dan komunitas, Head of Marketing Wahana, Ario mengatakan, “Honda Vario adalah satu jajaran skutik Honda yang telah dapatkan respon yang baik dari konsumen pengguna. Beragam perubahan pada setiap produk Honda Vario merupakan jawaban yang selama ini hadir dari konsumen terkait sepeda motor yang menyenangkan untuk digunakan sehari hari.”

Comments
Shares