Komunitas HVC Kalimantan Timur Gelar Aksi Sosial Untuk Anak Asmat

Derita yang dialami anak-anak Asmat di Papua mengetuk hati banyak pihak. Tak terkecuali puluhan bikers yang tergabung dalam Honda Vario Club wilayah Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Anggota komunitas tersebut melakukan sosialisasi aksi kemanusiaan di jalan raya kota Samarinda pada 21 Januari lalu. Selain melakukan donasi mereka juga menyampaikan rasa keprihatinan di pelosok negeri masih terdapat bencana kemanusiaan yang menimpa sebagian besar anak-anak di Kabupaten Asmat, Papua.

Loading...


Menurut Wiro salah satu anggota HVC Samarinda mengatakan. “Aksi kemanusiaan ini selain penggalangan dana juga menginformasikan ke masyarakat bahwa aksi ini murni untuk kepedulian sesama tanpa melihat suku, ras maupun agama. Dana yang akan terkumpul rencananya akan diserahkan melalui lembaga Dompet Dhuafa,” ucapnya.

Temin perwakilan HVC Kutai Kartanegara menambahkan, ajang ini merupakan aksi pertama dari rekan-rekan Honda Vario Club se-Kalimantan Timur.

“Kerjasama dengan Dompet Dhuafa dalam membantu penyaluran juga menjadi kepercayaan bagi kami terhadap lembaga tersebut, penyaluran kebutuhan baik pangan maupun obat-obatan kepada masyarakat pedalaman Kabupaten Asmat,” jelasnya. Salut!

Loading...