Komunitas Motor

Komunitas Motor Ada di Barisan Terdepan Pelopor Keselamatan Berkendara

Komunitas atau klub motor saat ini berkembang dengan baik, beragam konsep diusung oleh para bikers dengan komunitasnya. Meski demikian masih banyak masyarakat yang kurang suka dengan adanya komunitas motor.

Kerap berulah dijalan dan arogan saat berkendara, menjadi alasan sebagian masyarakat membenci adanya komunitas. Meski hanya sebagian kecil komunitas yang berulah, hal tersebut berdampak besar pada kebanyakan komunitas bikers lainnya.

Disadari atau tidak, peranan komunitas motor dalam mengkampanyekan keselamatan dan ketertiban berkendara sangat diandalkan oleh pemerintah. Melalui Kepolisian lalu lintas atau Dinas Perhubungan, pemerintah kerap melibatkan komunitas dalam berbagai kampanye keselamatan jalan.

“Komunitas dan para bikers punya peran yang sangat baik dalam hal ketertiban dan keselamatan berkendara, mereka bisa diandalkan dibarisan terdepan sebagai pelopor dalam hal mengajak masyarakat untuk tertib dijalan.” Ungkap AKP. Sri Pamuncak, Subdit Dikyasa, TMC Polda Metro Jaya.

Dari apa yang diungkapkan oleh AKP. Sri Pamuncak, ada harapan besar dari Pemerintah kepada komunitas bikers untuk terus memberikan contoh yang baik dalam hal berkendara dijalan. Dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

Selain itu, dengan selalu tertib dan menjaga keselamatan saat berkendara, seorang bikers telah menjaga dirinya sendiri juga pengendara lain dijalan. Ingat sebuah pesan yang mengatakan, kecelakaan memiskinkan, stop kemiskinan akibat kecelakaan.

Comments
Shares