Komunitas Motor Pun Tanggap Dalam Membantu Korban Bencana Loh Sob!

Komunitas Motor

Bencana alam beberapa waktu ini kerap terjadi di Indonesia mulai dari gempa bumi, tsunami hingga tanah longsor. lembaga pemerintah maupun non pemerintah pun bergerak cepat guna membantu para korban bencana alam tersebut. Kesulitan dan juga beban derita yang dialami oleh para korban bencana alam tersebut pun menarik simpati dari setiap lapisan masyarakat, tak terkecuali dari komunitas motor.

Komunitas Motor

Berbagai komunitas motor pun berbondong-bondong menggalang bantuan kemanusiaan untuk membantu para korban bencana alam. Seperti yang terakhir terjadi di pesisir Selat Sunda, telah terjadi tsunami di pesisir Selat Sunda tepatnya di kawasan Banten dan Lampung Selatan akibat dari erupsi anak gunung Krakatau.

Kejadian tersebut menyebabkan ratusan jiwa melayang juga ribuan orang mengungsi akibat kehilangan tempat tinggalnya. Bukan hanya tempat tinggal saja namun harta benda mereka pun ikut hilang akibat hempasan dari tsunami yang terjadi. Ribuan pengungsi hidup di bawah segala kekurangannya di kamp-kamp pengungsian, sambil menunggu kondisi kembali normal.

Untuk membantu para korban di pengungsian tersebut, komunitas pun bersama-sama bergotong royong dalam membantu para korban selama di pengungsian. Banyak komunitas motor yang melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan yang ditujukan untuk meringankan beban para korban bencana alam selama di pengungsian.