Komunitas Sambut Positif Indonesia CBR Race Day 2018

Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 kembali hadir para pecinta CBR akan kecepatan di lintasan sirkuit Sentul pada Minggu (16/9). diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda.

Ajang balap yang mengadu motor CBR dari dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Selain itu, dibagi lagi jadi dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C.

Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

ICE Day 2018 seri kedua hadir dengan penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Ajang ini menguji ketangguhan Honda CBR di sirkuit sebanyak 6 putaran.

Seperti diungkapkan Dhian dari CBR TAC Racing Team yang mengungkapkan jika ini merupakan sarana yang sangat baik ketimbang menyalurkan hobi balapnya di jalanan. “Kami memang tak menghimbau untuk para anggota komunitas untuk kebut-kebutan di jalanan,” ungkapnya.

Hal senada diucapkan Chandra dari CBR In Facebook (CIF) yang menyatakan jika adanya ICE ini mampu menyalurkan hobi balap dari anggota komunitasnya, sekaligus menunjukan eksistensi di kontes modifikasinya.

Sebagai catatan, sebelum melakukan balapan peserta race mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornerin maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C.

Comments
Shares