Komunitas Serbu Balap di Semarang, Ada Apa?

Akhir pekan lalu (1-2/12) tiba-tiba Sirkuit Mijen di Semarang, Jawa Tengah tiba-tiba diserbu komunitas motor. Bukan mau bebuat anarkis, tapi para komunitas tersebut memang turun di balapan OMR Yamaha Aerox 155 Sob!

Yup, di ajang Grand Final Yamaha Cup Race 2018 tersebut, terdapat kelas YCR7 atau Aerox 155 Cup Community yang mewadahi pehobi balap dari kalangan komunitas.

Untuk kelas khusus komunitas yaitu Aerox 155 Cup Community mendapat respon spesial dengan keikutsertaan sekitar 35-an peserta. Dari jumlah tersebut diambil atau diseleksi menjadi 15 starter terpilih.

Loading...


“Respon dari teman-teman komunitas sangat tinggi di Yamaha Cup Cup Race 2018 Semarang. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Semarang, juga Jawa Tengah pada umumnya, bahkan dari Yogyakarta. Kegiatan komunitas matik memang intensitasnya tinggi di wilayah Jateng-DIY dan ini pengalaman baru bagi mereka,” terang Zaldiansyah Perdana selaku Head Promotions & Brand Activation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS3 Jawa Tengah-DIY.

Para peserta Aerox 155 Cup Community ini terbukti berasal dari berbagai klub yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY). Diantaranya dari komunitas SGCI Kudus, SSKC Yogyakarta, ARCI Yogyakarta, Xemar, YRA Semarang, XYI Semarang Region, ARCI Purwokerto, ARCI Semarang, New Vixion Lightning Semarang, YACI, YVCI Yogyakarta dan MXRC Yogyakarta.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kelas Aerox 155 Cup Community ini. Kita mendapat pengalaman pertama dan penting. Terlebih ikut balapan di trek permanen,” tukas Aldo dan Irvan, peserta dari komunitas X Rider Semarang.

Loading...


Makin spesial, bahwa sebelum terjun latihan di trek dengan matik Yamaha Aerox 155 yang sporty, mereka terlebih dahulu mendapat edukasi. Mulai pengenalan awal dan teknik balap seperti racing-line, titik pengereman dan momen buka-tutup throttle gas dari mentor pembalap nasional yang dihadirkan, yaitu Wilman Hammar. Alhasil, ada pengalaman dan penyerapan ilmu safety riding yang sangat penting diterapkan dan penting disosialisasikan kedepannya.

“Saya senang bisa memberikan pengalaman balap kepada teman-teman Komunitas yang ikut di balapan kelas Aerox 155 cup Comunity. Mereka sangat antusias dengan mengikuti coaching ini dan saya rasa motor Aerox ini meskipun dalam kondisi standart sangat stabil saat merebah di lintasan juga akselerasinya sangat baik,” Ujar Wilman Hammar.

Loading...