Komunitas Suzuki Thunder Indonesia

Komunitas Suzuki Thunder Indonesia Distribusikan Bantuan Kepada Penyintas Banjir Bandang

Dengan tujuan kemanusiaan, Komunitas Suzuki Thunder Indonesia atau disebut KOSTER Indonesia turut serta mendistribusikan bantuan bagi penyintas banjir bandang di Desa Kiarapanda, Sukajaya, Bogor Barat.

Komunitas Suzuki Thunder Indonesia

Dengan mengusung tema ‘KOSTER Indonesia Berbagi’, para penunggang motor Suzuki Thunder ini menggalang sekaligus mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang yang terjadi pada awal tahun 2020 ini.

Bantuan yang disampaikan oleh Komunitas Suzuki Thunder Indonesia ini berupa, Sembako, obat-obatan serta uang. Dimana bantuan kemanusiaan dari KOSTER Indonesia ini merupakan hasil dari penggalangan donasi dari para anggotanya sendiri.

Dikomandoi oleh Bro Beno, Ketua Umum KOSTER Indonesia, penyerahan langsung bantuan dari KOSTER Indonesia ini diterima oleh Nuraeni yang merupakan perwakilan dari warga desa Kiarapanda yang tertimpa bencana.

Sebagai catatan, desa Kiarapanda merupakan salah satu desa yang paling parah diterjang oleh banjir bandang dan longsor di Kabupaten Bogor. Ratusan warga desa harus kehilangan tempat tinggalnya dan harus hidup di pengungsian yang serba terbatas.

KOSTER Indonesia tidak sendiri dalam melaksanakan aksi sosial ini, Thunderians ini dibantu oleh Mahasiswi dari Akademi Perawatan Wijaya Husada.

“Perjalanan yang sangat menyenangkan, pengalaman baru bagi kami bisa berkolaborasi dengan para senior dari KOSTER Indonesia. Semoga kedepannya silaturahmi terus terjalin melalui kegiatan ini.” Ucap Eza salah satu Mahasiswi.

 

Perjalanan pendistribusian bantuan tidak terlepas dari peran serta Bro Agus Haryanto selaku Kakorwil KOSTER Leuwiliang. Bro Agus mengkoordinir dari mulai penggalangan donasi hingga pendistribusian bantuan.

“Selaku Ketua Umum, saya sangat mengapresiasi niat tulus dan kegigihan anggota KOSTER Indonesia dalam membantu sesama. Tak peduli medan yang lumayan berat, demi kemanusiaan para KOSTERianz pantang menyerah mencapai desa Kiarapanda untuk menyampaikan bantuannya. Semoga apa yang bisa kami sampaikan bermanfaat dan semoga tidak ada lagi bencana-bencana yang menimpa saudara kami.” pungkas Bro Beno.

Comments