Konser Kemanusiaan

Konser Kemanusiaan ACT, Dimeriahkan Artis Hingga Bikers

Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Pada bulan Ramadan ini, ACT mengadakan konser kemanusiaan yang bertema “Palestina dan Tepian Negeri”.

 

Konser ini menjadi ajang penggalangan dana untuk warga Palestina yang saat ini negaranya tengah dilanda perang melawan Israel.

“Kalau tahun kemarin, kita sudah pernah kita kirimkan (bantuan logistik) 2000 ton. Tahun ini, untuk logistik saja kita akan targetkan 10.000 ton,” Vice President ACT, Ibnu Khajar di Hotel Santika Bintaro, Tangerang Selatan Banten.

 

Konser kemanusiaan ini dimeriahkan oleh penyanyi kondang Melly Goeslaw dan Ustad Amir Faishol selaku penceramah. ACT menargetkan dana yang dihimpun kali ini sebanyak Rp1,8 trilliun Rupiah. Ibnu Khajar mengatakan pada penggalangan dana tahun lalu berhasil terkumpul Rp 617 miliar.

“Kenapa kita naik tiga kali lipat dari tahun kemarin? Karena kita melihat eskalasi problem kemanusiaan itu begitu hebatnya,” ujarnya.

Nantinya, dana Rp1,8 tersebut bukan hanya disalurkan kepada Palestina, tetapi ke 65 negara yang menjadi lokasi program ACT. Uang yang terkumpul juga akan disalurkan kepada lokasi-lokasi di Indonesia yang dilanda bencana.

“Di Indonesia, para relawan kita hadir di 34 provinsi dan 324 kota/kabupaten. Di luar itu, hampir semua lokasi bencana ACT hadir, ada relawan-relawannya disana. Maka saat ini, program tepian negeri Indonesia termasuk program yang menjadi unggulan kita,” tuturnya.

ACT berencana menggunakan sebagian target dana tersebut untuk membangun infrastruktur, pendidikan, wilayah yang terkena bencana dan aspek lainnya yang dibutuhkan di Indonesia.

Konser kali ini ACT juga didukung oleh para bikers Tangerang Selatan yang tergabung dalam wadah Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS). Hadir puluhan bikers Tangsel meramaikan serta menyampaikan donasi kemanusiaanya pada kesempatan tersebut.

“Bangga dan senang sekali kalangan bikers juga bisa turut serta bergerak dalam hal kemanusiaan. Sungguh ini merupakan gerakan yang patut diapresiasi dan bisa jadi teladan bagi para bikers lainnya” ungkap Ibnu Khajar.

Comments
Shares