Sunday, January 17, 2021

Konvoi Bareng Veteran, Paguyuban Motor Classic Bandung Selatan Peringati Hari Veteran Nasional Ke-63

Memperingati hari Veteran Nasional ke-63, Paguyuban Motor Classic Bandung Selatan gelar acara Konvoi Bareng Veteran dengan cara mengajak para Veteran bekonvoi menggunakan motor-motor klasik.

Konvoi Bareng Veteran

Dengan mengambil titik start dari tugu Baleendah, para Biker pengguna motor klasik ini memboncengi para Veteran menuju Gedung Djuang Baleendah, Bandung.

Baca juga : GCN Chapter Semarang Semangat Rayakan HUT Pertama

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh beberapa tamu istimewa seperti Bupati, Komandan Kodim Siliwangi, hingga para artis yang bermain di film ‘Preman Pensiun’. Beberapa pentas seni seperti pertunjukan kesenian sunda, pencak silat, jaipongan, bajidor, seni calung, pop sunda sampai pertunjukan debus mengisi kegiatan Hari Veteran Nasional ke-63 ini.

Konvoi bareng veteran ini diadakan dengan tujuan, melestarikan motor klasik sebagai kendaraan perang dan alat transportasi jaman dahulu. Tak Cuma itu, melestarikan kebudayaan sunda sebagai kearifan lokal, menumbuhkan rasa nasionalisme dan bentuk menghargai jasa pahlawan juga jadi tujuan kegiatan ini diadakan.

“Semoga acara ini bisa secara rutin dilaksanakan, guna terus membangkitkan semangat juang, dan terus mengingat jasa para pejuang bangsa. Serta sebagai ajang dalam mempertahankan seni dan kebudayaan Sunda,” ujar Bro Iwan Setiawan selaku Ketua Paguyuban Motor Classic Bandung Selatan.

Latest Update