Kopdar Gabungan Bikers Dari Dua Negara, Persaudaraan Tanpa Sempadan

Bro en sis sekalian, pasti sudah sering banget denger atau hadir dalam kopdar gabungan yang dilakukan oleh komunitas motor. Dan buat kali kedua, klub motor yang ada di Indonesia dan Malaysia bikin kopdar gabungan pada 17 Desember 2016 kemarin di perbatasan kedua negara.

“Sudah menjadi agenda tahunan bagi kami untuk melaksanakan kopdar gabungan antar kedua negara pada bulan Desember tiap tahunya di border (perbatasan atar dua negara) Entikong – Serawak,” jelas Budiman dari YVC Indonesia Chapter Sanggau.

Tahun 2016 ini adalah kali kedua kopdar gabungan Indonesia-Malaysia dilaksanakan. Ratusan bikers dari 27 club di wilayah Kalimantan Barat seperti Sintang, Sekadau, Sanggau, Landak, Kubu Raya, Pontianak, Singkawang dan Mempawah hadir dalam kopdar tersebut.

“Terutama dari kota Sanggau selaku tuan rumah, hampir semua klub motor yang ada di daerah itu hadir di kopdar gabungan dua negara. Sementara dari Malaysia ada lebih dari 15 klub motor yang hadir mengikuti kegiatan ini. Jumlah klub yang datang jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya,” papar Budiman.

“Ada beberapa diantaranya klub motor gede dari Kuching yaitu Ti’kuan Bikers Club. Dihadiri pula oleh perwakilan Comunitas Motor Brotherhood of Borneo,” sambungnya.

Budiman juga menjelaskan kalau YVC Indonesia Chapter Sanggau (YVC X) selaku koordinator kegiatan ini jauh-jauh hari sudah menyebarkan undangan ke semua klub motor yang ada di Kalimantan Barat dan Malaysia via Facebook, Instagram, BBM dan WhatsApp agar bersedia hadir untuk memeriahkan event tahunan itu.

“Jadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami yang kebetulan berbatasan langsung dengan negara lain sehingga bisa menjalin silahturrahim dengan para bikers dari negara tetangga yakni Sarawak – Malaysia.”

Kopdar gabungan klub motor dua negara kali ini mengusung dua tema dari dua negara yakni “Persaudaraan Tanpa Sempadan“ Malaysia dan “Beda Negara Satu Rumpun“ Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk saling kenal lebih dekat lagi antar bikers dari Indonesia maupun Malaysia yang selama ini mungkin hanya kenal di dunia maya,” ujar Bro Eko Sia X-005, Humas YVC X Chapter Sanggau saat penyerahan Momento dan Cinderahati antar kedua negara tersebut. Juga turut hadir dalam acara tersebut President FZ Crew Sarawak, Bro Faiz Al Kurniawan bin Haji Bojeng.

“Saya berharap agar kegiatan ini akan semakin baik dan terus diadakan dengan tujuan mempererat hubungan sesama bikers kedua negara yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini. Karena ada beberapa event yang dilakukkan di salah satu negara juga dihadiri oleh bikers dari negara lainnya, baik yang diadakan di Sarawak, Malaysia, maupun di Indonesia,” harap Bro Eko Sia.

Setelah puas bercengkerama, tukar menukar t-shirt, sticker dan saling menjajal kendaraan kedua negara, para bikers berkumpul di Inland Port Tebedu Sarawak untuk mengakhiri kopdar gabungan itu.

Sebelum benar-benar berpisah, terlebih dahulu mereka melakukan salam perpisahan oleh perwakilan biker dari kedua negara.

kopdar-gabungan-indonesia-malaysia-4kopdar-gabungan-indonesia-malaysia-2kopdar-gabungan-indonesia-malaysia-3kopdar-gabungan-indonesia-malaysia-5kopdar-gabungan-indonesia-malaysia-7kopdar-gabungan-indonesia-malaysia-8kopdar-gabungan-indonesia-malaysia-6

pamplet-kopdar-gabungan-indonesia-malaysia

Comments
Shares