YMIC Korwil Sultanbatara

Kopdargab YMIC Korwil Sultanbatara, Sukses Jalankan Berbagai Agenda Penting

Yamaha Matic Indonesia Community Korwil Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara atau yang dikenal dengan YMIC Sultanbatara gelar kegiatan Kopdar Gabungan (Kopdargab) seri ke-5. Dalam Kopdargab ini ada beberapa agenda penting yang dilakukan oleh YMIC Korwil Sultanbatara.

Tepat saat perayaan Hari Pahlawan, 10 November 2018 Kopdargab All Chapter YMIC Korwil Sultanbatara Series V berlangsung di Pelataran Melati Raya, Desa Wonorejo Timur, Mangkutana, Luwu timur, Sulawesi selatan. Sebagai tuan rumah adalah YMIC Chapter Luwu Timur yang sekaligus dikukuhkan dalam acara ini.

YMIC Korwil Sultanbatara

Dengan mengusung tema ‘Membangun Kebersamaan, Bersatu Dalam Perbedaan’, acara ini dilaksanakan untuk mempertemukan All Chapter Sultanbatara juga dengan bikers lainnya. “Selain untuk meningkatkan kepedulian antar sesama anggota YMIC, juga terhadap klub/ komunitas lainnya serta masyarakat umum, terutama sesama pengguna jalan saat mereka melakukan riding,” ujar Bro Fajar selaku Ketua Umum Nasional YMIC.

Meski ini adalah Kopdargab, namun padat agenda penting yang menjadi rangkaian acara ini. Sepeti pengukuhan Chapter Luwu Timur, kemudian melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) YMIC All Chapter Sultanbatara dengan agenda utama pemilihan sosok yang menjadi Korwil YMIC Regional Sultanbatara yang baru. periode 2018 – 2020.

Dari hasil Mubes, setelah dilakukan pemilihan secara demokrasi dan penuh kekeluargaan terpilihlah Bro Uccang dari YMIC Chapter Barru menjadi Korwil YMIC Regional Sultanbatara periode 2018 – 2020. Kemudian sekaligus dilakukan pembentukan Pengurus Daerah(Pengda) lainya, yakni Humas, Bendahara dan Divisi Kreatif.

YMIC Korwil Sultanbatara

Memanfaatkan momen Kopdargab ini, pihak panitia juga melakukan pendiklatan anggota baru dari beberapa chapter yang ada di region Sultanbatara. “Tak lupa jelang usai acara kami juga melakukan aksi sosial dengan melakukan gerakan bersih-bersih disekitar lokasi wisata yang menjadi lokasi pendiklatan,” ujar Bro Ajun, Ketua YMIC Luwu Timur.

Pendiklatan kali ini mengangkat sebanyak 55 orang anggota baru, mereka dari YMIC Chapter Mamuju Tengah (5 orang), Mamuju (2 orang), Wajo (3 orang), Bone (7 orang), Polman (8 orang), Bau-Bau (3 orang), Luwu Timur (6 orang), Masamba (3 orang), Belopa (6 orang), Takalar (5 orang), Enrekang (2 orang), Sidrap (1 orang), Barru (1 orang) dari YMIC pra Chapter Morowali (3 orang).

Comments
Shares