KOPI Berbagi Kehangatan Kopi Gratis Buat Pemudik

Hujan deras yang menguyur kota Jakarta sejak Minggu sore (3/6/2016), tak mengurangi niat pemudik untuk kembali ke kampung halaman. Sesuai dengan prediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada Minggu malam. Hal ini dibuktikan dari pantauan POSPAM Ops. RAMADNIYA JAYA 2016 di persimpangan Pangkalan Jati Jakarta Timur, rata-rata dilewati lebih dari 30 pemudik motor yang melintasi jalanan Kalimalang per menitnya.

Alih-alih sebagai pengusir hawa dingin, Komunitas Owner Pannier Indonesia (KOPI) alias komunitas motor box, membagi-bagikan kopi hangat kepada pemudik motor yang melintasi Kalimalang.

IMG20160703230723

Dari 15 anggota yang ada, terbagi menjadi dua tim. Sekitar 9 orang memasak air dan menyiapkan kopi ke dalam gelas plastik, sisanya membagikannya di persimpangan Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

IMG20160703231224

“Kegiatan ini memang pertama kalinya bagi kami. Selain baru terbentuk 4 bulan yang lalu, kami juga ingin menyebarkan semangat kebaikan secara kekeluargaan kepada para pemudik” tutur Ferri yang menjadi wakil dari pengurus KOPI chapter Jakarta.

“Alhamdulillah, kegiatan ini kami laksanakan secara swasembada dengan cara urunan dari masing-masing anggota untuk membeli dan menyiapkan bahan-bahannya!” tegasnya lagi.

Kegiatan yang bermanfaat ini, tentunya mendapatkan apresiasi positif dari para pemudik yang mendapatkan kopi gratis tersebut. Bahkan, warga sekitar Pangkalan Jati sangat antusias menyambutnya karena baru pertama kalinya ada kegiatan tersebut.

IMG20160703231005

Ferri menuturkan, kegiatan ini akan dilakukan hanya malam ini saja. Sebab untuk selanjutnya, kami harus mengumpulkan dana urunan lagi jika masih ada sisa rejeki.

Comments
Shares