Kopiunited: The Indonesia Coffee Expo 2018, Kampanyekan Kopi Asli Indonesia

Gelaran Kopiunited: The Indonesia Coffee expo 2018 yang telah diselengarakan di Blok M Square Jakarta Selatan, selama tiga hari dari tanggal 2-4 Februari 2018 menjadi kawah candradimuka bagi pecinta kopi untuk menyebarkan informasi mengenai kopi asli Indonesia.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka membuka cakrawala dan cara pandang para pengunjung dan peserta terhadap dunia keragaman kopi Indonesia serta potensi bisnis yang besar.

Loading...


Gelaran bertajuk “Saatnya Kerja Untuk Kopi Indonesia” ini merupakan sebuah tantangan bagi semua pihak, terutama komunitas kopi di Indonesia untuk memenangkan persaingan dipasar global akan keunggulan kopi nusantara, serta memenangkan persaingan dengan negara lain.

Maklum, kopi Indonesia merupakan salah satu komoditas yang sangat berpotensi tinggi dan mendunia, namun secara prestasi Indonesia masih menduduki peringkat ke 4 setelah Brazil, Columbia dan Vietnam. Komoditas kopi Nusantara diharapkan menjadi produk kreatif yang bisa digabungkan dengan program pariwisata.
Sehingga lewat kegiatan seperti Kopiunited : The Indonesia Coffee Expo 2018 ini adalah salah satu kesempatan untuk meningkatkan potensi bisnis Kopi Indonesia dengan menguatkan 15 nomenklatur bisnis kopi.

Mulai dari penanaman, pengolahan paska panen, penjualan kopi, pengelolaan kedai kopi, desain dan perlengkapan kedai kopi, merchandise, oleh-oleh khas daerah, lukisan, pengharum ruangan, hingga bahan campuran pembuatan pakaian.

Loading...


Selain itu, sejak dilakukannya gelaran tersebut, Koperasi Komunitas Kopi bekerjasama dengan Blok M Square Jakarta akan merintis menjadi Mall Kopi Indonesia.

Loading...