KOSTER Bejaters Wara Wiri, Eksplor Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh makin jadi lokasi favorit bagi sebagian bikers. Banyak komunitas ataupun klub motor yang menjadikan Geopark Ciletuh sebagai  destinasi perjalanan touring mereka, salah satunya adalah Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia Korwil Bekasi Jakarta Timur atau yang biasa disebut KOSTER Bejaters.

Dalam agenda rutin tahunannya, Bejaters punya kegiatan yang dinamakan ‘Bejaters Wara Wiri’. Di tahun ini, Bejaters memilih Geopark Ciletuh dan Ujung Genteng sebagai destinasi Wara Wirinya. Kepada Zonbie, Bro Agus Bejaters berbagi cerita seputar perjalanan Wara Wiri Bejaters yang dilakukan pada Jumat 16 Februari 2018 hingga Sabtu, 17 Februari 2018 kemarin.

KOSTER Bejaters

Perjalanan kali ini diikuti oleh 7 bikers Bejaters dengan 2 orang boncengers. Sebelum memulai perjalanan, Bejaters berkumpul di Penas yang merupakan lokasi biasa mereka berkumpul(Basecamp). Di titik kumpul ini Bejaters melakukan briefing singkat dan doa sebelum memulai perjalanan.

Tepat pukul 01.00 dinihari, perjalanan menuju Geopark Ciletuh dimulai dengan melalui jalur Bogor-Sukabumi. Rombongan sempat berhenti di wilayah Sukabumi untuk sekedar beristirahat sejenak. Setelah beristirahat, rombongan kembali melanjutkan perjalanan melalui jalur Cikidang yang menjadi jalur favorit dikalangan bikers.

KOSTER Bejaters

KOSTER Bejaters tiba  di jalur baru Geopark Ciletuh tepat pada pukul 08.00, “Benar seperti yang banyak orang bilang, jalur baru menuju Ciletuh sangat mengasyikan.Kami menikmati trek yang penuh tantangan disini,” papar Bro Agus, Bejaters.

Tepat pukul 11.00 rombongan tiba dilokasi wisata Geopark Ciletuh. Di lokasi ini Bejaters beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan alam Geopark Ciletuh. Setelah puas menikmati indahnya alam Ciletuh dan makan siang, Bejaters kembali bergerak menuju Ujung Genteng, Sukabumi sebagai destinasi selanjutnya.

KOSTER Bejaters

Di Ujung Genteng, Bejaters menikmati indahnya alam pantai dan melihat langsung pelepasan tukik (anak penyu) ke laut lepas juga meikmati indahnya matahari terbenam dipantai Ujung Genteng. Dilokasi wisata ini peserta Wara Wiri  menginap selama semalam. Pada pagi harinya, kembali menikmati keindahan matahari terbit sambil bermain di lepas pantai Ujung Genteng.

Setelah puas menikmati permainan pantai, Bejaters melakukan sarapan pagi sekaligus persiapan untuk perjalanan pulang.

“Inilah sekilas cerita perjalanan KOSTER Bejaters Wara Wiri kali ini. Meski ada sedikit trouble dalam perjalanan dan rasa capek, semua terbayar dengan perjalanan dan keindahan alam yang sangat luar biasa.” tutup Bro Agus.

Comments
Shares