KOSTER Bersama Jarak Aman dan Walikota Bogor Gelar Aksi Road Safety

Sebagai duta Safety Campaign Adira Gethomesafely dan perwakilan club motor dari Suzuki, dipenghujung tahun 2016 lalu Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia kembali menggelar aksi simpatik keselamatan jalan. Aksi tersebut melibatkan belasan anggotanya juga Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) serta Bismania Community di Jalan Juanda depan Kantor Walikota Bogor (31/12).

Menariknya, kali ini juga hadir Walikota Bogor Arya Bima yang bahkan menyempatkan diri memegang spanduk ikut serta berkampanye di tepi jalan. “Saya mendukung kegiatan kampanye keselamatan jalan buat warga kota Bogor ini, karena kegiatan ini bagus untuk mengingatkan masyarakat pentingnya keselamatan jalan,” ujar Arya Bima, di sela kegiatan berlangsung.

Bogor menjadi kota penyangga Jakarta yang jalan rayanya padat oleh kendaraan bermotor. Pergerakan orang dan kendaraan bermotor cukup tinggi dan Bogor bagian dari 50-an juta pergerakan orang per hari di Jabodetabek. “Setiap tiga hari terjadi satu kecelakaan lalu lintas jalan di Bogor, dan setiap dua minggu satu orang meninggal akibat kecelakaan,” ujar Edo Rusyanto, Koordinator Jarak Aman di tempat yang sama.

Sementara itu Bro Rully Wisaksono, Ketua Umum KOSTER Indonesia menjelaskan, bahwa aksi simpatik kali ini untuk mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat kecelakaan di jalan, sekaligus aksi tutup tahun menyongsong tahun baru 2017. Dalam menggelar aksi ini KOSTER membentangkan spanduk bertuliskan ajakan untuk mematuhi aturan lalu lintas agar selamat dijalan.