KOSTER Indonesia

KOSTER Indonesia Sosialisasikan Pentingnya Pengetahuan Pengalihan Resiko Kecelakaan

Seiring dengan tingginya angka kecelakaan kerja, Komunitas Suzuki Thunder Indonesia atau biasa disebut KOSTER Indonesia ajak pengemudi Ojek Online dan karyawan perusahaan kecil untuk sadar dan mengetahui fungsi dan manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK).

Rangkaian kegiatan sosialisasi pengetahuan pengalihan resiko kecelakaan tersebut dilakukan oleh KOSTER Indonesia  di Markas Besar zonabikers.com jalan Warung Jati Barat, Pejaten, Jakarta Selatan. Kegiatan yang jadi bagian implementasi Komunitas Suzuki Thunder Indonesia dalam Safety Campaign Awards (SCA) 2018 tersebut, Komunitas Suzuki Thunder Indonesia bersama BPJS TK memberikan informasi dan pengetahuan tentang manfaat dari BPJS TK dalam hal pengalihan resiko kecelakaan.

KOSTER Indonesia

Kecelakaan kerja di kalangan pekerja masih tinggi. Faktanya sepanjang 2016 di Jakarta terjadi 5.093 kasus kecelakaan kerja yang menimpa peserta BPJS Ketenagakerjaan diantaranya 2.565 (50%) kasus kecelakaan kerja di lokasi kerja. Sedangkan kecelakaan lalu lintas sebanyak 2.099 (41,21%) dan 429 (8,42%) kasus terjadi di luar lokasi kerja.

“Kami mengajak dan merekrut rekan-rekan kami ojek online dan karyawan perusahaan kecil untuk dapat bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam hal perlindungan kecelakaan kerja dan kematian. Dua point perlindungan tersebut menjadi konsen kami kepada pengendara Ojek Online serta pengusaha kecil yang mempunyai karyawan tidak lebih dari 10 orang.” Jelas Bro Beno, Ketua Umum Komunitas Suzuki Thunder Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini, Bro Beno berharap semakin banyak para pengemudi ojek online dan pengusaha kecil yang menyadari pentingnya proteksi diri bilamana terjadi kecelakaan. Faktanya dari sekian banyak kecelakaan yang terjadi, korban kecelakaan masih harus mengalami kesulitan karena harus mencari biaya pengobatan dan pengurusan biaya lainnya. Dengan adanya sosialisasi ini juga diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamata selama berkendara dijalan.

Comments
Shares