Kemarau Panjang

KPB Bantu Warga Yang Kesulitan Air Bersih Akibat Kemarau Panjang

Kemarau yang berkepanjangan di Indonesia, jadi masalah tersendiri bagi banyak warga masyarakatnya. Akibat dari kemarau panjang tersebut, banyak warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Kemarau Panjang

Air berih merupakan salah satu kebutuhan utama dari masyarakat guna keperluan sehari-hari. Guna membantu warga yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih, Komunitas Pemalang Berasatu adakan kegiatan sosial. Kegiatan dilakukan dengan menyalurkan bantuan air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Pemalang, yang mengalami kekeringan parah.

Desa Pagenteran dan Desa Clekatakan merupakan daerah yang mengalami kekeringan cukup parah. Dengan mengusung tema #PemalangBergerak (Bersama kita untuk Menyalurkan Air Bersih bagi yang membutuhkan ), sebagai bentuk peduli terhadap dampak kekeringan yang melanda . Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 bertempat di desa Pagenteran ada 6 titik dan Clekatan ada 2 titik. Daerah tersebut memang saat ini sangat membutuhkan bantuan air bersih, karena sumber mata air sudah tidak mengalir didaerah tersebut.

Kemarau Panjang

Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan Penggiat Medsos Pemalang . Bersama-sama air bersih disalurkan pada hari menggunakan truk tangki air. Warga yang menerima bantuan merasa sangat senang karena air bersih ini snagat dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari seperti memasak, minum, mencuci, dan lain-lain.

Dikabarkan, Komunitas Pemalang Bersatu akan kembali melakukan penyaluran air bersih pada akhir pekan ini tepatnya 6 Oktober 2019. Air bersih akan disalurkan untuk warga Desa Clekatakan dan Desa Jojogan. Komunitas Pemalang Bersatu juga mengajak Sobat Zonbie untuk turut serta membantu dengan menyumbangkan donasi yang bisa disalurkan melalui Rekening BCA : 132-0442-997 A/N Hengki Tri Kurniawan untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Bro Hengky di nomor 08132665-0887 atau Bro Herman di nomor 085329182918.

Comments
Shares