Krom Works, Buat yang Suka Motor Unik dan Menarik

Bagi Sobat Zonbie yang ingin menggarap motor custom dengan tampilan unik dan menarik, maka bengkel Krom Works di Ciputat bisa jadi rujukan. Dalam setiap karyanya, bengkel milik Andika Pratama ini coba menampilkan hasil berbeda dari sisi detail mekanisme dan material.

Yup, Krom Works mungkin hanya satu dari sedikit bengkel motor custom yang menonjolkan detail mekanisme dan material pada karyanya. “Sesuai tren 2017, di sini lebih mengutamakan detail parts. Jarang pakai barang ready stock. Sehingga kebanyakan bangun sendiri agar tampil beda,” ucap Dika, sapaannya.

Agar mengejar tampilan unik dan menarik, beberapa hasil modifikasinya justru merujuk ke tampilan model klasik seperti flat tracker atau cafe racer. Selain itu, beberapa karyanya justru mengekspos penggunaan material stainless steel yang tanpa cat pelapis.

“Tahun ini kami yang paling menonjol adalah motor bertampilan klasik tapi tetap ada bagian yang customnya. Seperti penggunaan suspensi depan model girder, atau jok dengan per. Memang awalnya dipakai motor-motor lama. Tapi dengan custom, justru jadi perpaduan modern dan klasik,” urainya.

Meski kebanyakan pelanggannya hadir dengan motor lawas dan bervolume besar seperti Harley-Davidson, tapi asyiknya, Krom Works tak membatasi volume mesin motor kliennya. “Nggak tergantung volume mesin, yang penting bisa bikin tampilan motor unik dan menarik tergantung dari ide kita sendiri,” katanya sembari mengatakan estimasi waktu modifikasi sekitar 4-5 bulan tergantung konsep.

Krom Works:
Jl Duta Permai VIII, Blok CO no 16 Pondok Hijau, Ciputat. Telp. 0838-9999-0459

Comments