Gasgas Motorcycles

KTM Akuisisi Gasgas Motorcycles, Siapkan Motor Trail Listrik

Produsen motor asal Austria, KTM, dikabarkan telah mengakuisisi 60% saham Gasgas Motorcycles. Sebelumnya kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan dengan Black Toro Capital selaku induk perusahaan Gasgas.

Dikutip dari Indianautosblog,kerjasama kedua belah pihak nantinya bakal menghadirkan sepedamotor jenis trail bertenaga listrik dan juga sepeda listrik.

Selain itu, dengan kolaborasi tersebut, KTM dikabarkan akan memperluas pasar kendaraan roda dua jenis offroad. Di lain hal mereka juga berniat untuk memperluas produksi khususnya di benua Eropa, mengingat Gasgas Motorcycles sendiri berasal dari Spanyol.

Baca juga : Sempat Mati Suri, Motor Spanyol Gasgas Hadir Kembali di Indonesia

“Kerjasama ini telah ditandatangani oleh kedua belah pihak . Kolaborasi ini akan menjadi titik awal untuk masa depancerah dari Gasgas yang terkenal secara internasional. Model-model baru akan hadir dengan jenis Trail dan Enduro Gasgas yang telah dikembangkan bersama.” tulis pihak KTM dalam keterangan tertulisnya.

Bergabungnya Gasgas dengan KTM dan Husqvarna sebagai brand ketiga, maka diharapkan akan semakin mendongkrak penjualan. Bukan tidak mungkin ketiganya akan mendominasi penjualan sepedamotor jenis trail maupun offroad di dunia.

KTM mengumumkanbahwa dalam kolaborasi tersebut juga akan menghadirkan kendaraan listrik kedepannya. Di India, KTM yang berkolaborasi dengan BajajAUto merilis kendaraan listrik model baru dan sejatinya baru akan dipasarkan di Eropa pada 2022.

Meskipun tidak dinyatakan dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan, namun hal tersebut tersirat bahwa KTM dan Gasgas akan menghadirkan kendaraan listrik. Gasgas sendiri dianggap paling siap dalam menghadirkan kendaraan listrik.

Comments
Shares