Sunday, January 24, 2021

KUSTOMFEST 2019 : Back Tho The Roots

Indonesian Kustom Kulture Festival menginjak usia kedelapan. Dalam perjalanannya, KUSTOMFEST mampu memberi warna di ranah kustom kulture Nusantara. Tahun ini, KUSTOMFEST mengangkat tema Back Tho The Roots sebagai upaya mengikis segala perbedaan sambil terus memacu karya-karya terbaik anak bangsa dan akan berlangsung pada 5-6 Oktober 2019 di Jogja Expo Center.

Di sisi lain, dalam konteks kehidupan bermasyarakat, banyak faktor ikut berpengaruh termasuk dari perbedaan pilihan politik yang berpotensi merusak keharmonisan tatanan kehidupan. Fenomena inilah yang antara lain menjadi pemikiran KUSTOMFEST 2019 untuk merangkul semua kalangan bisa bercermin pada akar budaya bangsa dalam menyikapi perbedaan.

“KUSTOMFEST 2019 Back To The Roots adalah ajakan kami ke semua anak bangsa termasuk di dunia kustom untuk kembali berjalan bergandengan tangan dalam satu tujuan membesarkan industri ini. Kita kembali berkarya bersama-sama dengan mewarisi semangat keberagaman menggapai harapan dalam suasana nyaman dan damai,” tutur Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST.

Ia menambahkan banyak pemahaman dari kembali ke akar budaya ini dalam sisi kultur otomotif, seni dan gaya hidup di KUSTOMFEST 2019. “Tampilnya Mas Didi Kempot dan berbagai musisi lintas genre menjadi salah satu simbol bahwa musik bisa ikut menyatukan berbagai elemen masyarakat untuk ikut menikmatinya. Ini bagian dari konsep Back to The Roots di tahun ini, selain itu perilisan soundtrack GAS GAS GAS karya Kill The DJ menguatkan dan memudahkan kami menyampaikan semangat kustom kulture Indonesia ke khalayak luas” tambahnya.

Latest Update