KUTIL – Komunitas Trail Lampung Gas Bareng di Kebun Sawit, Bikin Bahagia

Kutil - Komunitas Trail Lampung

Mendengar kata kutil, pasti langsung terbayang parasit yang menempel di kulit manusia. Bikin kesel, bikin hilang percaya diri dan bikin kulit jadi kurang indah dipandang.

Tapi Kutil yang satu ini sangat berbeda. Karena bisa bikin senang, percaya diri makin tinggi dan berasa jadi makin ganteng. Apalagi kalau sudah pakai riding gear lengkap sambil blusukan ke alam bebas. Karena Kutil yang satu ini adalah sebuah kelompok atau komunitas pecinta motor trail yaitu Komunitas Trail Lampung.

Kutil - Komunitas Trail Lampung

Loading...


Nah, akhir pekan kemarin puluhan bikers pengguna motor trail yang tergabung dalam Komunitas Trail Lampung (KUTIL) bikin kegiatan trabasan bareng di perkebunan sawit milik PTPN 7 di kawasan Sendang Agung, Lampung Tengah.

Kegiatan ini jelas jadi salah satu cara untuk menemukan kesenangan berkendara dengan motor trail. Bagaimana tidak, puluhan trail milik bikers yang datang dari kawasan Lampung Tengah ini tak ubahnya hewan liar yang dilepas di habitat aslinya.

Kutil - Komunitas Trail Lampung

Loading...


Jeritan mesin yang keluar dari moncong knalpot seperti suara orang tertawa lepas kesenangan dan bahagia lantaran menemukan habitat asli. Trek tanah yang tak beraturan mulai dari tanah keras, basah, berpasir, kontur tanah rata yang memungkinkan motor bisa berlari lebih kencang, hingga tanjakan dan turunan curam, adalah lokasi yang paling cocok untuk memacu motor-motor bertubuh jangkung tersebut.

Kutil - Komunitas Trail Lampung

Selain untuk menguatkan tali silaturahmi antar pengguna motor trail di kawasang Lampung Tengah, kegiatan trabasan bersama ini jelas bisa memberi banyak manfaat bagi tubuh. Karena selain bisa membakar kalori dan menguatkan otot, kegiatan ini pun bisa memacu produksi hormon endorfin. Hormon yang membuat seseorang merasa senang dan bisa meningkatkan imun tubuh.

Loading...


Lerry Rahmat Rizky punggawa Caos Custom Bikes yang bermarkas di kawasan Pancoran, Jakarta – Selatan pun mengatakan bahwa treknya sangat menantang dan menyenangkan. Meski Lampung adalah tanah kelahirannya, tapi dia baru pertama kali mengikuti kegiatan blusukan dengan motor trail di kebun sawit milik BTPN 7 tersebut.

“Ane pertama kali main di tanah asal dan experience gak sangka di Lampung Tengah yangg datar ada perbukitan yang tinggi-tinggi, curam dan ditanamin pohon sawit,” ujar Lerry.

“Trek lumayan menantang dan asik ketemu lumpur terus untuk speed juga bisa. Ada juga kondisi tanah ada pasir basah”.

Loading...


Tapi kondisi tanah tersebut justru membuat juragan CCB itu kebingungan. “Perbukitannya tinggi-tinggi dan ditanamin pohon sawit. Gimana panennya..?” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here