Thursday, January 21, 2021

Kutu Community Ingatkan Pengemudi Ojol Bahaya Berponsel Saat Naik Motor

Kutu Community menutup kegiatan di tahun 2019 dengan mengadakan kampanye bahaya berponsel saat berkendara kepada pengemudi Ojek Online (Ojol) di Saung Liong, Depok, Jawa Barat, (24/11).

Bahaya Berponsel

Kegiatan sosial ini menjadi bagian dari misi Kutu Community sejak didirikan pada 2014 silam, untuk terus menggaungkan keselamatan berkendara di jalan raya. Melihat makin banyaknya penggunaan ponsel saat berkendara, komunitas pengguna scooter terbesar di Tanah Air ini mulai bergerak menyosialisasikan kampanye dengan tema, Ponsel + Naik Motor = MAUT.

“Fakta di lapangan banyak pengendara motor terutama pengemudi Ojol yang telah menjadikan penggunaan ponsel saat mengendarai tunggangannya sebagai kebiasaan,’ ujar Yuri Rahardan, Sekjen Kutu Community.

Menurutnya, kebiasan buruk ini menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berdampak domino dan akan merugikan pengemudi Ojol itu sendiri, penumpang bahkan pengguna  jalan lainnya, seperti keluarganya atau orangtuanya.

Yang menarik edukasi bahaya berponsel saat berkendara ini diberikan langsung di markas atau tempat berkumpulnya para Ojol di wilayah Depok, Jawa Barat. Dengan cara berbaur bersama para Ojol, sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan dialog dua arah.

Layaknya seperti keluarga sekitar 40-an pengemudi Ojol terlihat antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh member Kutu Community.

Latest Update