Wednesday, October 28, 2020

Kymco AK 550 Sudah Mulai Dijual di Indonesia?

Dealer Kymco yang terletak di jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, memajang Kymco AK 550. Apakah Maxi skuter ini sudah dijjual?

Kymco AK 550

Kymco AK 550, pertama kali diperkenalkan oleh PT Smart Motor Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Maxi Skuter Kymco ini menggendong mesin berkapasitas 550 cc dua silinder, 8 valve, dan bersistem DOHC dengan pendingin cairan. Dayanya mencapai 53,5 PS pada putaran mesin 7.500 rpm, sementara torsi 55,64 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Apakah skuter maxi ini sudah mulai dijual di Indonesia? R. Kriesna Tirta, General Manager Stokewood Motorcycle Retailindo, menyampaikan, AK 550 yang dipajang di dealer Kymco di Jakarta Selatan ini sifatnya masih dalam tahap perkenalan.

“Kami masih sebatas memperkenalkan motor ini, harga jual motor ini juga belum bisa diinformasikan secara detail. Dalam waktu dekatlah, kita usahakan agar motor ini bisa diluncurkan secara resmi dan dijual kepada para konsumen,” ujar R. Kriesna Tirta.

AK 550 juga dilengkapi dengan Noodoe. Noodoe berfungsi saat terintegrasi dengan smartphone melalui jaringan wireless. Noodoe yang terdapat pada layar LCD bulat di tengah dashboard merupakan pusat operasi dan informasi AK550.

Ada banyak fungsi yang ditawarkan Noodoe yang terbagi dalam Ride Mode dan Stop Mode. Pada fungsi Ride Mode, dasbor pintar mampu memberi informasi laporan cuaca saat Sobat Zonbie mulai berkendara, lalu memandu sampai ke tempat tujuan dengan Smart Compass, juga menunjukan ada apa saja di sekitar jalur yang dilalui. Serta fitur standar seperti spidometer dan jam digital.

Sedangkan Stop Mode dihadirkan saat motor berhenti di lampu merah. Fitur Stop Mode mampu memberi informasi mengenai smartphone Sobat Zonbie, tanpa harus melihatnya. Informasi yang ditampilkan seperti miss call, SMS, notifikasi sosial media hingga Whatsapp dan membuka website lain secara real time.

Asyiknya, dengan adanya fitur Radar, Sobat Zonbie bisa saling terhubung dan berinteraksi dengan pengendara lain jika terdeteksi.

Fitur lain yang ada di Noodoe adalah Find My Ride. Fungsi utamanya persis Answer Back System. Tapi yang ini lebih advance karena bukan mengandalkan bunyi, tapi justru memiliki GPS yang akan memandu Sobat Zonbie ke arah motor.

Tampilan Noodoe juga dapat dipersonalisasi, alias custom sesuai keinginan penggunanya. Setelah custom, Anda dapat mempublikasikannya ke Noodoe Cloud (semacam media sosial pengguna Noodoe) untuk dibagikan ke sesama pengguna. Bahkan kreasi Sobat Zonbie bisa saja dipasang oleh siapa pun di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...