Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Sunday, November 29, 2020

Kymco X-Town 250i Teman Perjalanan Yang Menyenangkan

Dengan menggunakan Kymco X-Town 250i jurnalis zonabikers.com menikmati indahnya panorama alam waduk Cirata, Purwakarta, Jawa Barat.

Waduk Cirata

Waduk Cirata merupakan waduk yang berada di 3 kabupaten yaitu Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat. Selain menjadi tempat pembangkit listrik, Waduk Cirata juga dipenuhi keramba jaring apung penghasil ikan dan menjadi tempat wisata, khususnya bagi penghobi memancing.

Berangkat dari Jakarta, zonabikers.com menggunakan Kymco X-Town 250i melintasi Jonggol, Cianjur dan Purwakarta. Dalam perjalanan, Kymco X-Town ditantang untuk melintasi berbagai medan jalan. Tak hanya jalan aspal mulus saja, beberapa ruas jalan berlubang dan berbatu mampu dilibas oleh skuter matik berkapasitas mesin 250 cc tersebut.

Di kawasan Purwakarta, Kymco X-Town lincah diajak bermanuver meliuk-liuk di beberapa titik jalan menikung. Meski memiliki bentuk bodi yang bongsor, Kymco X-Town berasa ringan ketika diajak berdansa di tikungan.

Usai melahap 96 kilometer dari Jakarta ke Cirata, nyaris tak ada rasa lelah. Kymco X-Town terbilang sangat nyaman. Bentuk jok yang ergonomis, membuat perjalanan sangat menyenangkan.

Usai beristirahat sejenak dan mengisi perut di Cirata, Kymco X-Town kembali di siksa. Kembali ke Jakarta Kymco X-Town diajak melintasi jalur yang berbeda dari saat berangkat. Kali ini, Kymco X-Town diajak melibas jalur perkampungan.

Kymco X-Town tetap lincah saat harus melintas jalan yang tak seberapa lebar dan membentang membelah area persawahan. Hujan lebat pun turun, Kymco X-Town tak henti dipacu.

Pada perjalanan pulang ini, Kymco X-Town diajak melintasi jalanan yang banyak tanjakan juga turunan serta jalan yang tak beraspal. Hujan makin deras, beruntung lampu utama Kymco X-Town yang masih menggunakan tipe halogen masih cukup untuk menerangi jalan serta menembus curah hujan serta kabut yang mulai turun.

Ban Kenda yang digunakan Kymco X-Town, berasa makin memiliki traksi kala melintasi jalanan yang basah. Hal ini membuat Kymco X-Town tetap lincah diajak menari dibawah guyuran hujan.

Sedikit kekurangan dari Kymco X-Town, windshield yang basah dan berembun terasa sedikit menghalangi pandangan saya saat riding di jalan yang gelap dan dibawah guyuran hujan. Sesekali saya harus melihat jalan, dari posisi samping windshield.

Setiba di kawasan Citereup Bogor, senang rasanya Kymco X-Town bisa diajak berenang di ruas jalan yang tergenang banjir setinggi betis orang dewasa. Meski terlihat rendah, Kymco X-Town tetap aman ketika melintasi banjir di jalan tersebut.

Perjalanan sejauh lebih-kurang 250 kilometer tersebut, Kymco X-Town menghabiskan bahan bakar minyak kira-kira sekitar 9 liter. Sebanding dengan cara riding dan medan jalan yang dilalui menurut saya.

Kymco X-Town 250i

Perjalanan seharian tersebut membuktikan kenyamanan dan ketangguhan Kymco X-Town. Skuter matik ini sangat pantas untuk diajak menemani perjalanan jauh para bikers penyuka touring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...