Lambretta V-Special 2018, Padukan Desain Klasik dan Modern

Skuter Lambretta terbaru yang klasik namun modern dikabarkan akan segera diluncurkan. Lambretta V-Special terbaru edisi 2018, skuter baru ini cocok bagi Sobat Zonbie yang menyukai skuter bergaya retro.

 

Desainnya, diciptakan oleh KISKA (KTM dan Husqvarna) yang sudah terkenal di dunia, bekerjasama dengan komunitas Lambretta Italia. Skuter ini hadir dengan konsep sintesis elemen desain klasik dengan interpretasi modern. Mesin skuter maskulin ini, dikeluarkan dengan nama tipe dinamis V50, V125, dan V200.

Seperti namanya, versi V50 ini didukung oleh mesin berpendingin udara berkapasitas 49,5 cc 4-stroke yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 3,5 hp. Dengan mesin berstandar Euro4 compliant, motor skuter ini memiliki starter listrik dan bisa membawa Anda ke kecepatan 45 km / jam.

Selanjutnya, 125 cc mengeluarkan 10 hp sedangkan cranks 200 cc lebih besar sekitar 12 hp. Semua model menggunakan CVT dan transmisi akhir yang digerakkan sabuk.

Hanya V50 yang dilengkapi dengan rem belakang tromol, sementara dua lainnya dipasang dengan rem cakram depan dan belakang yang diperintahkan melalui sistem pengereman gabungan agar lebih mudah digunakan. Fitur lainnya termasuk lampu LED, pengisi daya 12 V, glovebox, kompartemen bagasi besar di bawah tempat duduk, dan panel instrumen LCD dengan konektivitas Bluetooth.

Salah satu fitur yang diperkenalkan Lambretta adalah panel sisi double layer. Ini mencakup arsitektur semi-monocoque 1,2 mm yang cerdik yang terinspirasi oleh industri penerbangan. Sisi-sisinya ditutupi dengan panel yang bisa dilepas dalam berbagai bentuk dan warna. Dan menurut informasinya, panel ini juga akan menawarkan versi all-electric tahun depan.

Sepertinya beberapa investasi besar telah dituangkan ke dalam perusahaan karena rencananya tidak berhenti di sini. Bersamaan dengan rentang kontemporer, Lambretta sedang mengerjakan pengenalan ulang klasiknya yang paling ikonik – GP 200 dan SX 200 di Euro 4 dan versi listrik. (Reza Agis)

Comments
Shares