Lampu Petromax, Ternyata Ada Barunya dan Mahal Lho Sob

Generasi 80-90-an pasti pernah punya lampu Petromax yang iklannya di TV dibintangi oleh Almarhum Pelawak Jalal. Sekarang sih sudah langka. Tapi lampu yang didesain oleh Max Graetz berkebangsaan Jerman tahun 1910, ternyata masih ada barunya.

Adalah tipe Petromax HK500 yang terangnya sama dengan lampu 400 watt. tabung bahan bakar bervolume 1 liter yang mampu menyala hingga 8 jam. Dan teknologinya tetap sama seperti versi seabad lalu.

Loading...


Cara kerja lampu Petromax tersebut sangatah mudah dan sederhana, dengan bahan bakar minyak tanah dan sedikit seperitus untuk pemanasan tekanan dengan bantuan pompa yang memiliki tekanan sekitar 30 psi yang dipompa dengan tangan.

Sehingga tekanan pada tabung bahan bakar akan naik melalui spuyer dan mengembangkan dan membuat kaos lampu dari bahan kain mengembang dan berpijar dan bahan bakar menguap menjadi gas yang tergabung dengan udara sehingga kaos lampu terbakar dan memancarkan cahaya.

Nah untuk mendapatkan lampu Petromaxx HK500 ini sobat zonbie bisa mendapatkannya dengan harga 179 Euro, atau setara Rp 2,8 juta yang bisa kita pesan di petromax-shop.de.

Loading...


 

 

 

Loading...