Lapak Satu Setengah, Gerai Aksesori dan Rumah Modifikasi Honda CB

Semangkin banyaknya pecinta motor-motor klasik Jepang di Indonesia, membuat bengkel dan gerainya semangkin menjamur. Lapak Satu Setengah salah satunya. Gerai aksesori sekaligus rumah modifikasi ini menyediakan berbagai macam aksesori kastem untuk motor-motor klasik jepang khususnya Honda CB series.

Aneh memang namanya, tapi dari nama itu tersimpan cerita yang bisa jadi inspirasi. Oscar Mustica atau sering disapa Ibung menjelaskan dirinya mendirikan Lapak Satu Setengah hanya dengan bermodal uang Rp 1,5 juta saja. Dan itu jadi cikal bakal nama Lapak Satu Setengah.

“Kita dulu memang suka dan hobi banget dengan yang namanya modifikasi motor, akhirnya kita iseng buat aksesori kastem. Awalnya kita jual cuma via kontak massenger dan online sesama rekan komunitas Honda CB. Namun karena banyak permintaan, akhirnya kita buka toko. Kalo masalah nama toko kenapa kita namakan Lapak Satu Setengah karena memang modal usaha kita berawal dari uang Rp 1,5 juta saja,” jelas Oscar di lapaknya di Jl. Raya Kelapa Dua, Depok.

Loading...


lapak-satu-setengah

Dengan modal Rp.1,5 juta tersebut, Oscar mengolahnya menjadi industri kreatif kecil dengan membuat aksesoris motor dari plat galvanis. Dalam sebulan Oscar bisa meraup untung yang cukup lumayan dari penjualan aksesori plat besi buatannya.

“Kita punya workshop lagi untuk mengolah plat besi jadi berbagai macam aksesori untuk motor klasik Jepang. Hasil-hasil olahannya ya seperti yang di pajang di Lapak Satu Setengah ini,” ujar Oscar.

Loading...


“Soal keuntungan kita bisa dapet omset sekitar Rp 200 s/d 300 juta dalam sebulan. Itu omset loh ya belom bersih. Ya kalo bersihnya paling sedikit sekitar Rp 50-an juta dalam sebulan,” tambah Oscar.

Lapak Satu Setengah menyediakan tangki, lampu variasi, knalpot, cover mesin, fairing dan sebagainya untuk motor klasik Jepang.

Untuk harga aksesori-aksori tersebut cukup terjangkau. Oscar membandrol bandrol mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta. Lapak Satu Setengah juga menerima jasa modifikasi dengan hanya dikenakan biaya jasa Rp 2 juta saja. Prat

Loading...