Latihan Lewat Jalur Tanah Dengan Royal Enfield Classic

Royal Enfield Classic

Jalanan di Indonesia tidak selamanya berupa aspal mulus. Ada juga yang berupa aspal terkelupas, gravel, makadam, bahkan tanah liat.

Jalanan tersebut akan lebih nyaman dilalui dengan motor dual purpose. Tapi tidak semua orang menyukai motor bergenre dual purpose.

Guna menghadapi kondisi tersebut, meningkatkan ketrampilan berkendara adalah solusi terbaik. Pengendara disarankan agar mampu untuk melewati berbagai jenis lintasan ketika di perjalanan.

Bikers yang bergabung di komunitas Retro kemudian menggandeng Indonesia Ride Adventure untuk memberikan coaching clinic atau pelatihan berkendara. Mereka adalah penggemar Royal Enfield. Terutama jenis klasik.

Genre motor yang secara fisik memang terlihat diperuntukkan di jalanan beraspal mulus.

Pada Minggu, 28 Februari 2021 lalu, sebanyak 10 bikers penunggang RE klasik mengikuti kegiatan tersebut.

Tim Indonesia Ride Adventure (IR-Adv) yang diwakili Jack Maulana, memberikan pemaparan materi singkat dan dilanjutkan dengan praktik menggunakan motor jenis dual purpose. Tujuannya adalah untuk pembiasaan dan membangun refleks.

Ketika sudah dianggap lancar, para peserta kemudian berlatih menggunakan motornya masing-masing.

Pendekatan pembiasaan itu terbukti ampuh. Semua yang berlatih memperlihatkan peningkatan ketrampilannya meliak-liuk menjaga keseimbangan di atas jalur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here