Latihan Safety Riding Ala Bikers, Seperti Apa?

Safety riding bukan hanya jargon yang patut digaungkan semata Sobat Zonbie, lebih dari itu safety riding adalah kesadaran tiap individu di jalan. Tak terkecuali para bikers anggota komunitas motor.

Seperti yang dilakukan sebanyak 75 bikers perwakilan dari komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) mendapatkan pelatihan safety riding dari PT Daya Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di Gudang unit DAM Baros – Cimahi pada 10 September 2017. Apa saja yang dilatih?

Dalam setiap pelatihannya, DAM memberikan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor dan mematuhi undang-undang lalu-lintas beserta cara berkendara yang baik serta menjadikan komunitas pengguna motor Honda sebagai role model dalam berlalu-lintas yang baik.

Loading...


Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM menjelaskan jika materi penyajian untuk setiap katagorinya dibedakan. Untuk kategori anggota motor club pada sesi teori selain diberikan pengetahuan cara mengendalikan sepeda motor juga diberikan etika touring yang aman dan nyaman.

“Pada sesi etika touring dijelaskan mulai dari sepeda motor yang layak atau tidaknya dipergunakan untuk touring, sampai menjelaskan cara atau etika touring supaya tidak salah kaprah yang dapat berdampak pada mengganggu ketertiban umum di jalan raya,” ungkapnya.

Loading...


Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing dan Logistik DAM mengatakan hingga saat ini, DAM telah memberikan pelatihan ke 718 bikers yang tersebar di 19 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat. “Kami berharap kampanye “Safety Riding” ini pada akhirnya dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” ujar Lerri.