Lazada Luncurkan Otomotif Anak Negeri Dukung Perekonomian Lokal

Lazada Indonesia

Lazada Indonesia terus buktikan komitmennya untuk bangkitkan prekonomian lokal khsusnya bagi para pelaku UMKM. Salah satunya melalui program Otomotif Anak Negeri yang baru saja hadir di kanal Lazada Pojok Otomotif.

Dikatakan Canggih Satriatama, VP, Commercial – Automotive Lazada Indonesia, diluncurkannya program Otomotif Anak Negeri sebagai bagian dari upaya e-commerce tersebut untuk mendukung perekonomian lokal, khususnya industri otomotif di Indonesia.

Baca Juga : Melalui Pojok Otomotif Lazada Dukung Produk dan UMKM Lokal

Baca Juga : Buka Toko di Pojok Otomotif Lazada UMKM Otomotif Lokal Moncer, Jadi Lapangan Kerja Baru

Loading...


Dengan komitmen untuk membantu pertumbuhan industri otomotif lokal, Pojok Otomotif yang merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif di Lazada kini memiliki ratusan seller, 90 persennya merupakan seller UMKM lokal.

Sebagai wadah bagi UMKM otomotif Indonesia untuk terus berkembang, seller otomotif yang bergabung dalam e-commerce tersebut pun kian meningkat hingga 1.7 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Lazada Pojok Otomotif

Loading...


Lazada Indonesia meyakini, meski industri otomotif jadi salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi melanda, industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi besar untuk berkembang.

Baca Juga : Tutup Tahun 2021 AHJ Gelar Kopdar Gabungan Offline Perdana, Bikers Penuhi Area Car Wash Gue

“Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif,” ucap Canggih dalam acara Ngobrol Santai Virtual bareng Forum Wartawan Otomotif (10/12/2021).

Loading...


Sejak diperkenalkan, lanjut Canggih, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru.

Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama.

Lazada Pojok Otomotif

Loading...


Program Otomotif Anak Negeri sendiri merupakan program untuk konsumen, dimana konsumen yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80% untuk suku cadang, dan servis, promo gratis ongkir juga kesempeatan untuk memenangkan motor Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan.

Hingga bulan Desember ini Pojok Otomotif telah memberikan total 12 motor kepada konsumen yang beruntung.

Selain membuat program untuk konsumen agar Pojok Otomotif dapat menjadi solusi kebutuhan otomotif yang lengkap dan terpercaya, e-commerce tersebut juga memiliki berbagai program pendampingan untuk seller, agar bisa menciptakan produk berkualitas global dengan harga yang kompetitif.

Loading...


Lazada Indonesia sendiri merupakan bagian dari Lazada Group, perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang didirikan oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant pada 2012, dan dimiliki oleh Alibaba Group.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here