Lebih Dari 75 % Kualitas Peserta Suryanation Motorland Battle Lebih Baik Dari Tahun Lalu

Palembang jadi kota pertama dari 7 kota penyelenggaraan Suryanation Motorland Battle 2018. Event custom terbesar itu dihelat di lapangan PTC Mall pada 14 April 2018.

Berbeda dari tahun sebelumnya, jumlah perserta Suryanation Motorland Battle (SMB) tercatat lebih sedikit. Jika tahun lalu perserta SMB mencapai 116 peserta, tahun ini hanya 110 peserta.

Berkurangnya jumlah peserta bukan karena turunnya minat para builder di Palembang untuk ikut SMB, tapi lebih karena meningkatnya standar yang diterapkan untuk bisa bertarung di ajang custom terbesar ini sehingga banyak peserta yang tak lolos saat proses scrutineering.

“Sebenarnya jumlah peserta yang teregister SMB tahun ini lebih banyak. Tapi tadi malam setelah ada scrut untuk hari ini dari 200 sekian yang ikut akhirnya terpilih yang layak untuk masuk ke eksibisi ini totalnya 110 peserta,” papar Ferry Ariawan, Suryanation Motorland Committee.

“Bukan berarti turun, yang teregister sebenarnya lebih banyak dari tahun lalu cuma dari sesi scrut yang ada ternyata yang lolos hanya 110 karena penilaiannya lebih ketat. Kenapa lebih ketat? Karena kita berharap juri akan memilih kualitas yant paling bagus dengan harapan apa yang ditampilkan ini hasil karyanya bisa memberikan inspirasi di tahun-tahun berikutnya,” tegas Fery.

Meski jumlah peserta lebih sedikit, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta selaku juri SMB menekankan kalau karya peserta SMB tahun ini terlihat jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya bisa bilang lebih dari 75 persen kualitasnya lebih baik,” buka Bimo.

Itu artinya, setelah memasuki tahun keempat SMB, para peserta banyak belajar, memerhatikan dan menyerap apa yang dipaparkan para juri tentang sebuah karya custom yang tak hanya menampilkan motor modifikasi tapi juga detil dan finishing yang baik di tiap bagian motor.

“Suryanation Motorland tahun ini khususnya di Palembang terlihat motor-motor custom itu finishingnya lebih bagus, lebih sempurna dari tahun lalu. Kreatifitasnya juga meningkat dari tahun sebelumnya, ujar Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta yang merupakan salahsatu juri SMB.

 

“Artinya apa yang menjadi Inspired untuk moto kita di tahun ini sudah terwujud,” tegas Bimo.

 

Seperti tahun sebelumnya, gelaran Suryanation Battle kembali menghadirkan Custom Bike Contest yang mempertandingkan sejumlah kelas. Seperti kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler / Tracker, Cafe Racer, Street Cub / ChoppyCub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper / Bobber, Scrambler / Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Comments
Shares