Legenda MotoGP, Jonathan Rea : Orang Terlalu Mudah Melontarkan Kata Legenda

Legenda MotoGP Valentino Rossi
Valentino Rossi / Foto : https://web.facebook.com/ValentinoRossiVR46Official

Pemegang 6 kali gelar juara dunia WorldSBK, Jonathan Rea, bicara tentang legenda MotoGP.

Pembalap WorldSBK Kawasaki itu bicara tentang Valentino Rossi yang kini menyandang gelar legenda MotoGP setelah mengakhiri karirnya sebagai pembalap motor di penghujung musim balap 2021 di Valencia.

Baca Juga : Detail Replika R1 WorldSBK Tunggangan Toprak Razgatlıoğlu, Pembelinya Bisa Dapat Bonus Apa Aja?

Loading...


Rea menganggap, istilah legenda MotoGP sering kali terlalu mudah dilontarkan. Tapi ia meyakini, tak ada kata yang lebih baik untuk mendiskripsikan juara dunia 9 kali yang dipegang Valentino Rossi.

Sepanjang karirnya di GrandPrix, Valentino Rossi selalu jadi tokoh utama dalam pertunjukkan balap paling bergengsi di dunia itu. Tak ada perseteruan, pertarungan, gosip dan apa-pun yang ditunggu oleh pecinta balap dunia kecuali tentang Valentino Rossi.

Bahkan dalam setiap persaingan dan perseteruan antar pembalap papan atas, pasti salah satu pembalap yang terlibat adalah dia, sang legenda MotoGP dengan 9 gelar juara dunia.

Loading...


Baca Juga : Yamaha Luncurkan Replika R1 WorldSBK Toprak Razgatlıoğlu, Cuma 21 Unit di Dunia

Selama 26 tahun, Rossi telah menghabiskan separuh masa hidupnya untuk dunia balap motor. 26 musim di GrandPrix dan mengakhiri karirnya di penghujung musim balap 2021 di Valencia, akan meninggalkan kekosongan yang tak akan bisa diisi oleh pembalap lain.

Pengaruh Rossi sangat luar biasa. Tak cuma untuk sebuah pertunjukan balap, tapi pengaruh yang ia miliki telah menempatkan pembalap asal Italia itu menjadi salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Loading...


Meski Rea tak pernah dapat kesempatan untuk bertarung secara penuh dengan Valentino Rossi di lintasan balap MotoGP – Rea hanya tampil sebagai pembalap wildcard MotoGP untuk Honda di tahun 2012 (Misano dan Aragon) – pembalap Kawasaki itu adalah pengagum berat apa yang telah dicapai sang egenda MotoGP.

Baca Juga : Kolaborasi Akrapovic dan MV Agusta Hadirkan Knalpot Titanium Untuk F3 RR, Tenaga Naik Signifikan

Terutama, kata Rea, saat dirinya memahami apa yang diperlukan untuk menjadi pemenang secara konsisten di WorldSBK.

Loading...


“Saat ini saya pikir semua orang membuang kata legenda secara sembarangan, tetapi dia adalah legenda di dunia sepeda motor,” kata Rea seperti dikutip Crashnet.

Rea mengatakan bahwa kenyataan itu lucu. Karena ketika ia masih kecil saat Mick Doohan mendominasi balapan, dia tidak benar-benar respect. Rea mengakui, ia tidak benar-benar memahami dominasi Doohan karena masih sangat muda dan bodoh tentang dunia balap.

Ketika ia melihat Rossi mendominasi balapan, ia mulai mengagumi apa yang telah Rossi kerjakan saat ia masih berlatih dengan motorkros.

Loading...


Baca Juga : Sena Quantum Series 50C Yang Super Keren Fitur Dan Teknologinya Canggih Banget

“Sembilan gelar juara dunia itu gila. Anda tahu, menjadi referensi itu sulit. Untuk memenangkan satu kejuaraan dunia sangat sulit, begitu banyak pekerjaan yang dilakukan sejak Anda masih kecil, keluarga, dan untuk mendapatkan sponsor,” ucap Rea.

“Tetapi untuk melakukannya dari tahun ke tahun dan mendominasi sebuah seri seperti MotoGP itu luar biasa. Saya hanya bisa berbicara dari sudut pandang Superbike, tetapi ini adalah olahraga yang sulit dan sulit karena cedera atau kepercayaan diri,” ungkap Rea.

Loading...


Menurutnya, kepercayaan diri sangat penting tapi kadang kepercayaan diri itu begitu mudah hilang.

Baca Juga : Suzuki GSX-R750 SRAD Motor Balap 1996, Komponennya Berkelas Bro..

Selain pengagum Rossi, Rea juga berteman dengan sang legenda MotoGP Valentino Rossi.

Loading...


“Jadi, untuk melihat apa yang dia lakukan di level tertinggi sangat mengesankan. Dia tampak seperti pria yang luar biasa dan dia akan mengirimi saya pesan setelah balapan jika saya melakukannya dengan baik.”

Rea yang sempat beberapa kali melakukan pertukaran helm dengan Valentino Rossi hanya bisa mengatakan ucapan selamat sebesar-besarnya atas karir Rossi.

Rea pun menanti apa yang akan legenda MotoGP itu lakukan nanti.

Loading...


“Dia belum selesai dengan motorsport dan telah melakukan banyak hal dengan program akademinya yang hanya bisa saya kagumi,” pungkas Rea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here