Lewis Hamilton Jajal Superbike Bareng Pebalap WSBK Sob!

Aksi juara dunia balap mobil Formula 1 2018, Lewis Hamilton di trek mungkin tak perlu diragukan lagi. Itu kalau bicara kendaraan roda empat, tapi apa jadinya kalau disodori motor balap superbike?

Ternyata pebalap asal Inggris itu tetaplah kencang Sob. Seperti yang ditunjukannya kala menggeber Yamaha YZF-R1 spek balap milik tim Crescent Yamaha di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dirinya tak sendiri, melainkan turun bersama duet pebalap tim PATA Yamaha WSBK, Michael Van Der Mark dan Alex Lowes.

Lewis yang menggunakan wearpack Dainese hitam-merah dan helm Bell carbon tampak mantap meliuk di trek. Meski pun sempat terjadi insiden saat dirinya terjatuh.

“Sick couple of days in Jerez @alexlowes22 @mickeyvdmark @PataYamahaWSBK @MonsterEnergy,” cuit Lewis via Twitter resminya.

Meski terlihat memiliki spek balap, dengan aplikasi bodi karbon dan fairing balap. Tapi ada perbedaan antara motor yang ditunggangi Lewis dan para pebalap WSBK. Di mana pada bannya, standar WSBK mengandalkan ban Pirelli sebagai pemasok tunggal. Sementara milik Lewis mengandalkan ban Bridgestone.

Baca Juga: MV Agusta F4 LH44, Begini Kalau Juara Formula 1 Bikin Motor!

Lain dari itu, knalpot R1 bernomor 44 ini masih standar. Pun begitu dengan lampu depan dan belakang pada motor 1.000 cc yang digeber Lewis itu masih tampak terpasang nih Sobat Zonbie.

Sebagai catatan, diluar dunia F1 Lewis Hamilton memang dikenal sebagai pemuja motor kencang. Bahkan pabrikan motor asal Italia, MV Agusta sempat membuat superbike yang terinspirasi akan dirinya.

Comments
Shares