Lightning LS-218R, Motor Listrik Versi Road Going Tercepat Didunia

Electric Lightning LS-218 hingga sekarang ini menjadi motor street legal tercepat dalam dunia otomotif motor didunia, tetapi tak lama kemudian terdengar sebuah motor Kawasaki H2R versi track only yang berhasil mengalahkan Bonneville selisih 2 mph, Lightning kemudian membuat motor baru yang lebih cepat.

Siapakah yang membuat motor tercepat itu? itulah pertanyaan yang terlontar dengan banyaknya motor yang terjual selama lebih dari 1 dekade, walaupun sejak ada motor yang mampu meraih kecepatan hingga 180 mph (kurang dari 300km/jam) yang telah diproduksi diakhir tahun 1990, namun hal tersebut hampir dilupakan banyak orang, hal ini tidak berarti bahwa orang-orang tidak memperdulikannya.

Kawasaki H2R yang diproduksi terbatas memang cepat, namun motor tersebut bukanlah versi street legal, pada sebuah video yang di-publish di youtube Kawasaki H2R memecahkan rekor dengan kecepatan 248,5 mph (400km/jam) dijalanan beraspal. itu adalah iklan dari Kawasaki.

Sedangkan LS-218 memecahkan rekor dengan kecepatan lebih dari 218mph, sedangkan Kawasaki dengan Power sebesar 218 berhasil meraih kecepatan 220mph (354km/jam) di event speed week tahun lalu.

Walaupun jika Kawasaki H2R tidak bisa didaftarkan sebagai motor street legal, motor tersebut masih dianggap oleh banyak orang termasuk motor tersecepat dalam dunia mesin combustion. Sama dengan motor EV Racing dragster, lightning didesain untuk menunjukkan pada dunia bahwa mesin combustion memang bagus namun sudah berakhir.

Maka dari itu Founder/CEO Lightning yang bernama Richard Hatfield memutuskan untuk membuat motor baru dengan embel-embel “R”. LS-218 sendiri telah diuji di California dan memiliki power sebesar 200HP, badahal itu adalah sebuah motor. listrik. motor LS-218 R tersebut dibangun hanya sekitar 250 Unit, tetapi Hatfield percaya bahwa. motor tersebut bisa ditune lagi hingga 300HP.

lightning

LS-218R, mampu meraih 212 mil dalam waktu 1 jam yang telah diuji disebuah jalur yang berada di El Mirage. sebenarnya Lighting sendiri bakal bisa untuk memeahkan rekor baru, motor tersebut dituning selama 2 pekan.seperti apakah penampilan dari motor tersebut? kita bisa simak pada foto-foto yang ada.

 

Comments
Shares