Tidak Pernah Ganti Ban

Lilik Gunawan Bocorkan Biaya Perjalanannya Dari Jambi ke Mekah

Lilik Gunawan yang baru saja menyelesaikan perjalanan dari Jambi ke Mekkah bersama putranya Balda, memberikan bocoran biaya yang diperlukan untuk perjalanannya.

Lilik Gunawan

Untuk perjalanan dari Indonesia ke Mekkah menggunakan sepeda motor terbayangkan akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bisa puluhan juta bahkan ratusan juta Rupiah dihabiskan untuk sekali perjalanan.

Hal ini tidak berlaku bagi Lilik Gunawan, diakui olehnya untuk perjalanan bertema ‘Ride for Moms’ yang telah diselesaikannya kemarin hanya bermodalkan uang sebesar Rp 400.000.

“Ya untuk modal saya pada awal perjalanan adalah Rp. 400.000. Tapi tidak cukup itu saja, rasa cinta saya terhadap dua sosok wanita yang paling penting dalam hidup saya, yaitu Ibu dan Istri adalah modal yang paling kuat untuk saya bisa menyelesaikan perjalanan Ini.” Cerita Lilik.

Baca juga : Lilik Gunawan, Berbagi Kisah Perjalanan Jambi ke Mekah Kepada Bikers Tangsel

“Uang sejumlah Rp 400.000 itu cukup apa? Sampai Cirebon pun sudah habis. Dari Cirebon sampai Semarang saya ingat betul uang yang saya pegang hanya sisa Rp 50 ribu. Tapi Alhamdulillah, Allah selalu kasih jalan terbaik bagi kami. Selalu ada rezeki yang tidak diduga selama perjalanan.” Lanjut Lilik.

Lilik juga mengakui sepanjang perjalanannya bersama Balda banyak keajaiban yang terjadi. Rasa persaudaraan antar bikers pun cukup kuat, sehingga dirinya tak pernah merasa takut kelaparan selama perjalanan.

“Alhamdulillah brotherhood antar bikers sangat kuat, mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand hingga Abu Dhabi kami selalu disambut hangat oleh bikers setempat. Semua membantu sekali bagi kami.” Pungkas Lilik.

Comments
Shares