Livery Baru Motor Ducati MotoGP 2019, Bikin Pangling Sob!

Pasca hengkangnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda, Ducati tampaknya ingin segala sesuatu di MotoGP 2019 jadi benar-benar baru nih Sobat Zonbie.

Buktinya terlihat di peluncuran tunggangan MotoGP 2019 yang berlangsung Jumat (18/1) di Neuch√Ętel, Swiss markas produsen rokok yang jadi sponsor utama mereka, Philip Morris R&D.

Loading...


Paling kentara terlihat dari livery baru tunggangan Desmosedici GP19 yang kini berlabur kelir merah mengilap yang menyala. Jauh berbeda dari versi tahun lalu yang mengombinasikan warna merah doff dan putih dengan grafis abu-abu dengan tulisan Ducati besar di fairing.

Kini pun ada grafis bertuliskan ‘Mission Winnow’ yang merupakan sponsor utama dari Ducati. Sehingga musim ini, nama ofisial tim tersebut menjadi ‘Mission Winnow Ducati’.

Livery Ducati Desmosedici GP18

‘Mission Winnow’ sendiri merupakan slogan dari Philip Morris, produsen rokok Marlboro untuk masuk kembali menjadi sponsor di dunia balap. Yup, sejak beberapa tahun terakhir, sponsor rokok memang dilarang di dunia balap.

Loading...


Slogan tersebut pertama kali muncul di grafis mobil Formula 1 Ferrari musim lalu di Grand Prix Jepang.

Tentu bukan cuma livery yang jadi pembaruan di Ducati. Masuknya Danilo Petrucci sebagai pengganti Lorenzo juga patut disorot. Kemudian, motor Desmosedici GP19 dengan fairing yang wingletnya lebih sederhana dari GP18 juga jadi pembedanya kini.

Loading...


Comments are closed.