Livia Cevolini, Ini Sosok Bos Cantik Pemasok Motor Balap Moto-e

Belum lama ini pabrikan motor listrik asal Italia, Energica ditunjuk sebagai pemasok tunggal sepeda motor di ajang balap Moto-e dari Dorna, promotor balap MotoGP. Rencananya, balapan tersebut dimulai 2019 nanti.

Tapi bukan itu yang akan kita bahas Sobat Zonbie. Justru orang dibalik kesuksesan Energica yang terbilang menarik. Pasalnya, bos dari Energica ternyata seorang wanita cantik asal Italia, Livia Cevolini.

Dilansir oleh Forbes, karir wanita 36 tahun ini di dunia otomotif berlatar dari pendidikannya yang merupakan lulusan jurusan engineering di Universitas Modena. Livia pun sempat magang di tim Formula 1 Ferrari.

“Ketika berusa 16-17 tahun, banyak yang bertanya, saya seorang jurnalis atau umbrella girl. Tapi saya mengatakan, saya ini engineer,” paparnya.

Lewat hal itu, kecintaan Livia di dunia otomotif makin besar dan bekerja di CRP Group, perusahaan teknik Italia yang memiliki sayap produksi di mesin CNC, industri penerbangan dan Formula 1.

Namun ketertarikan Livia pada sepeda motor membuatnya coba membangun divisi produksi motor listrik di CRP pada 2010 dan di 2014 berevolusi menjadi Energica.

Saat ini, Energica memiliki dua model yang dijual massal, yakni Energica Ego dan Energica Eva. Sedangkan latar belakang Energica di dunia balap telah dibuktikan dengan gelar runner-up ajang World Champion dan European Champion kelas motor listrik.

“Sejarah kami berasal dari balap, semangat kita untuk sektor ini tidak pernah pudar. FIM Moto-e World Cup adalah proyek yang sangat bagus,” pungkas Livia menyambut terpilihnya Energica sebagai pemasok Moto-e.

Comments
Shares