Livio Suppo: Podium Jack Miller di MotoGP Assen tak Mengubah Apapun!

Baru di MotoGP Assen, Belanda, Jack Miller bisa meraih pencapaian terbaiknya. Apakah ini terlambat bagi rookie Moto3 tersebut?

Selama 2 tahun keikutsertaannya di MotoGP, rider yang loncat kelas itu memang belum membuat hasil maksimal. Baru di dua seri terakhir ini (Catalunya dan Assen) Jack bisa bersaing.

Puncaknya terjadi akhir pekan lalu. Setelah red flag dan tumbangnya para pesohor, beberapa kandidat jagoan wet race mencul. Namun, Jack lah yang bertahan untuk kemudian memenangkan MotoGP Assen.

Meski mengharukan bagi Jack, kenyataannya, kemenangan tersebut tidak ada artinya. Livio Suppo, Team Principal Honda Racing Corporation (HRC) mengatakan apa pun yang diraihnya tidak akan mengubah apa pun.

“Kemenangannya tidak mengubah apa pun karena dia akan tetap bersama Honda sampai tahun depan,” kata Livio.

HRC memang membuat keputusan besar dengan mengajak Jack untuk lompat kelas. Tahun pertamanya belum bisa berbuat banyak. Baru lah di musim keduanya Jack mulai bisa beradaptasi lebih baik.

“Tahun lalu dia sedikit liar. Tapi, dia perkembangannya banyak karena dia paham untuk berkompetidi di MotoGP, kamu harus kerja, kerja dan kerja…,” tegas Livio.

Suppo beranggapan, podium di Assen juga penting bagi Jack. “Itu bisa membantu Jack lebih percaya diri dan lebih tenang (di balapan),” lanjut Livio dikutip dari Motorsport.com

“Itu artinya, talenta yang ingin kami lihat darinya masih ada di sini (MotoGP). Tanpa bakat, ini tidak mungkin bisa dilakukan dan dia menunjukkan pengembangan,” tutup Livio lagi.

Comments