Wednesday, January 20, 2021

Logo Honda di Super Cub C125 Baru, Ternyata Sudah 60 Tahun Sob!

Kalau Sobat Zonbie perhatikan, logo sayap pada motor bebek neo retro, Honda Super Cub C125 yang meluncur di Indonesia tahun lalu, sedikit berbeda dari logo Honda saat ini.

Pasalnya, desain logo Honda yang ada di Super Cub C125 menampilkan bentuk sayap yang lebih rumit dan font Honda berupa HM.

Ternyata logo ini menampilkan desain awal yang sudah diusung Super Cub sejak generasi pertama sejak 60 tahun silam. Dan penggunaan di Super Cub generasi terbaru dirasa untuk menghormati logo pertama tersebut.

“Kami masih ingin tetap menghormati desain yang sudah ada sejak awal. Di mana wing mark ini logo awal yang dipakai Honda. Maka kami memprioritaskan untuk mempertahankan desain lawasnya,” kata Shigeto Kimura, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Pun demikian dengan logo Super Cub pada single seat dan sayap tetap mengutamakan desain yang lama. Walau ada pembaharuan tapi tetap menjaga imej soal versi lawas dari logo pertama.

Di luar logo dan desain keseluruhannya, Super Cub C125 sendiri merupakan bebek modern. Mesinnya 125 cc injeksi.

Sedang fiturnya antara lain lampu LED di semua lampu, lalu aplikasi Honda Smart Key System dan kombinasi panel meter analog dan digital.

Latest Update