Lone Rider, Cerita Petualangan Lady Biker Keliling Dunia

Dewasa ini konsep konsep motor touring antar benua telah dilakukan banyak orang. Namun dulu, tepatnya di tahun 1982 hal ini tentu menjadi istimewa. Apalagi dilakukan oleh wanita. Inilah yang disajikan di buku Lone Rider, yang menceritakan kisah perjalanan wanita Inggris pertama yang keliling dunia dengan motor.

Cerita tentang seorang wanita bernama Elspeth Beard pada tahun 1982 dia masih berusia 23 tahun dan mulai berpetualang keliling dunia hanya berbekal tenda dan peta, obat-obatan, perlengkapan toolkit dan motor kepercayaanya yaitu BMW R60/6 tahun 1974. 

Maklum, saat itu masih belum dikenal teknologi GPS  dan internet, apalagi smartphone. Menariknya, tempat yang ia lewati pun jarang sekali ada di peta. Sehingga Elspeth sering kali mengambar peta perjalanan yang dilewati secara manual. 

Selama pertualangannya Elperth telah berpetualang selama dua setengah tahun dengan total jarak tempuh yang diraihnya sejauh 35.000 mil melewati 4 benua dan ratusan kota di beberapa negara. 

Bukan hanya soal jauhnya perjalanan. Di Lone Rider juga banyak mengisahkan tentang hal menarik, suka dan duka, juga pengalaman disebuah negara yang sedang bergelut politik. Kisah lainnya seperti selamat dari pelecehan seks, gang motor, berurusan dengan oknum polisi yang dipikir dia adalah pengedar obat-obatan dan lain- lain juga tersaji di buku ini. 

Sayangnya, buku Lone Rider belum diterjemahkan di Indonesia. Dan buku tersebut bisa didapatkan di Amazon dengan harga sekitar US$91 atau setara Rp 1,2 jutaan.

 

Comments
Shares