Lorenzo: Normal Jika Ducati Lakukan Team Order

Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Sepang (29/10) terlihat cukup kontroversial, seolah ada team order, karena dibantu oleh rekan setimnya di Ducati Racing, Jorge Lorenzo. Rider bernomor 99 itu seperti ‘memberi’ jalan pada Dovi di saat memimpin.

Aksi tersebut dilakukan Lorenzo setelah mendapat perintah “Suggested Mapping: Mapping 8” di papan pit board. Pun demikian, Lorenzo seolah membantahnya.

“Jujur saja saya tidak melihat apa yang tertulis di pit board. Saya hanya fokus untuk tidak kehilangan konsentrasi saat trek basah. Dan saya baru diberi tahu setelah finish,” jelasnya.

Toh demikian, Lorenzo mengaku tetap mendukung Dovi untuk mengganjal Marquez merebut juara. Sehingga dirinya sengaja memberi jalan pada rekannya tersebut.

“Saya tahu dan tak butuh orang lain untuk memberi tahu soal situasi ini. Saya tahu jika juara dunia sangat diperlukan (Dovi) kecuali jika Marquez terjatuh atau sejenisnya. Untuk saya ini normal (untuk mengalah) meski Ducati tak memberi pesan apapun.”

Bagi Lorenzo ini adalah konsekuensi sebagai pebalap profesional yang berada di dalam tim. “Jika kamu merasa bagian tim, kamu pintar dan berpengalaman, serta paham jika rekanmu tengah bertarung memperebutkan gelar juara, ini merupakan hal yang normal,” urainya.

Comments
Shares