Makin Praktis, Honda PCX Listrik Bakal Punya Baterai Bongkar Pasang

Saat ini, untuk mengisi daya paket baterai di motor listrik terbilang repot karena harus menggunakan soket listrik di rumah. Tapi tidak dengan Honda PCX Listrik.

Pasalnya, Honda menemukan solusi berjuluk Mobile Power Pack Exchanger Concept yang bakal memudahkan konsumen dari kendaraan listriknya, termasuk Honda PCX Listrik.

Mudahnya, cara kerja Mobile Power Pack Exchanger Concept mirip peranti elektronik seperti remote TV, atau mainan Tamiya mini 4WD. Di mana ketika daya baterai mulai lemah bisa langsung dicopot dan diganti dengan yang masih full Sobat Zonbie.

Loading...


Pada Mobile Power Pack Exchanger Concept, ada dua peranti penting yang berperan yakni Mobile Power Pack Charge dan Supply Portable Concept.

Mobile Power Pack Charge merupakan paket baterai yang bisa dicopot dengan mudah saat penggantiannya.

Loading...


Sementara Supply Portable Concept merupakan semacam alat pengecasan dan vending machine penjualan baterai tersebut. Jadi konsumen yang ingin membeli baterai dengan daya penuh bisa langsung membayar di tempat.

Sistem kerja paket baterai bongkar pasang ini dikenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018, Las Vegas, Amerika pekan lalu. Rencananya selain PCX Listrik, sistem ini akan dipakai pada beberapa kendaraan listrik Honda lainnya.

Loading...