Malas Bersihkan Kotoran Burung Bisa Bikin Motor Kusam

Mungkin Sobat Zonbie merasa sudah maksimal dalam menjaga penampilan tunggangannya. Tapi ada banyak hal tidak terduga yang bakal mengurangi resiknya penampilan motor Sobat Zonbie.

Salah satunya ya kotoran burung nih Sobat Zonbie. Yup, motor yang sering diparkir di ruang terbuka, nggak jarang terkena ‘hadiah’ dari burung liar ini Sob.

Tapi jangan lantas jadi malas dibersihkan lho. Pasalnya, kotoran burung memiliki sifat asam yang bisa mengikis cat di bodi kendaraan Sobat Zonbie.

“Selain kotoran burung, penyebab cat kendaraan kusam juga dikarenakan debu atau kerikil kecil di jalanan,” papar Dani Haryono, Vehicle Repair & Maintenance Division, Henkel Indonesia.

Lalu, solusi untuk mencegah bodi kendaraan kusam apa? Paling mudah ya jangan malas untuk membersihkan, seperti mencuci dan memolesnya Sob.

Tapi untuk memolesnya juga ada syaratnya. Yakni kendaraan harus dalam keadaan dingin. Jangan saat panas, sehabis berkendara langsung dipoles. Lalu, poles di tempat yang teduh dan tak terkena sinar terik matahari.

Selain itu, jangan asal memilih produk pembersih bodi. Karena alih-alih bikin bersih, tapi justru menambah kusam cat kendaraan nih.

“Untuk itu, kami sediakan tiga produk dari brand Teroson. Yakni Teroson WX150 untuk hilangkan lecet dan jamur di permukaan kendaraan. Lalu Teroson WX160 untuk mengembalikan lagi kilau cat. Serta WX180 untuk mempertahankan hasil kilapnya,” pungkas Dani Haryono sembari mengatakan harga jual produknya berkisar antara Rp 80-180 ribu.

Comments
Shares