Saturday, January 23, 2021

Mandiri Tunas Finance Raih Hasil Positif di Tahun Penuh Tantangan

PT Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan yang merupakan bagian dari Mandiri Group, konsisten dalam menjalankan penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor sebagai upaya berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Konsistentsi dan upaya MTF dalam penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor selama tahun 2019 berbuah manis. ”Kami bersyukur dapat melalui tahun yang penuh tantangan dengan pencapaian yang menggembirakan. Di tengah melambatnya pertumbuhan industri otomotif, MTF berhasil membukukan kenaikan baik dari sisi penyaluran pembiayaan, pendapatan, laba, maupun asset dengan tetap disertai kehati-hatian dengan menjaga rasio kredit bermasalah tetap di level yang aman. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders,baik customer, pemegang saham, karyawan, regulator, mitra kerja serta semua pihak atas berbagai pencapaian baik dari aspek keuangan maupun non keuangan,” papar Direktur Utama MTF Arya Suprihadi dalam press conference di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.

Arya menambahkan, sepanjang tahun 2019 MTF telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 28,8 triliun atau naik 6,63% dibandingkan pembiayaan baru tahun 2018 sebesar Rp26,9 triliun. “MTF juga berhasil mencatatkan perolehan pendapatan sebesar Rp 3,44 triliun, naik 10,3% dibandingkan pendapatan tahun 2018 sebesar Rp 3,12 triliun. Dilihat dari segmennya, pendapatan tersebut terdiri atas 80,01% segmen retail dan 19,9% segmen fleet,“ tambah Arya.

Latest Update